Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Komitmen Anti Korupsi Di Tanda Tangani


 
Bantaeng, 30/12 – 2013 – Para pejabat, wakil rakyat di DPRD dan tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Bantaeng bersepakat membangun Bantaeng tanpa korupsi dan pungutan liar.
 
Komitmen tersebut dituangkan dalam bentuk tandatangan deklasi yang diawali Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, Sekretaris Daerah (Sekda) Sudarni, disusul para Asisten dan pejabat lainnya.
Setelah itu dilanjutkan tandatangan para wakil rakyat di DPRD Bantaeng diawali Ketua DPRD Hj Novrita Langgara, para wakil ketua serta anggota dewan lainnya seperti Nurdin Halim.
 
Sejumlah tokoh LSM juga menandatangani deklarasi anti Korupsi dan anti Pungli tersebut mulai dari Program Officer (PO) Australian Community Development and Civil Society Strengthening Scheme (Access) Muh Nurfajri, Koordinator Forum Lintas Aktor (FLA) Supriadi Ukkas dan sejumlah petinggi lembaga non pemerintah tersebut.
 
Penandatanganan naskah deklarasi dilakukan usai penyerahan Access – FLA Award 2013 di Tribun Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Minggu (29/12).   
PO Access Wilayah Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto Muh Nurfajri mengatakan, deklarasi dimaksudkan untuk mempercepat laju pembangunan daerah tanpa embel-embel adanya korupsi dan pungutan liar (Pungli).
 
‘’Kita ingin pembangunan berjalan tanpa kendala sehingga Bantaeng yang sudah baik akan jauh lebih baik karena dana yang digunakan benar-benar untuk kemaslahatan seluruh masyarakat,’’ ujarnya.
 
Ia juga mengemukakan rasa bangganya karena UU Desa sudah disetujui dan mulai 2014 sudah bisa diberlakukan.  Rasa bangga karena inspirasi dari UU tersebut dari Bantaeng.
Kini, dikembangkan system administrasi desa yang mampu memberi pelayanan cepat dan akurat. ‘’Bila system pelayanan tersebut berjalan, insya Allah pelayanan di desa hanya 3 menit sudah selesai,’’ jelas Nurfajri yang lebih akrab dipanggil Juju.
 
Pada tahap awal, tambahnya lagi, ada 5 desa yang menjadi percontohan. Desa tersebut juga sudah bisa diakses melalui google sehingga memudahkan orang melihat letak desa tersebut.
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengapresiasi kinerja Access yang sudah melakukan pemetaan. ‘’Ini sangat membantu Pemda melakukan pekerjaan,’’ ujarnya.
 
Ia kemudian mengingatkan agar bersama-sama bisa menjaga daerah yang sudah punya nama harum ini sebab sekarang Bantaeng sudah menjadi milik nasional.
 
‘’Semua orang kini membuka mata dan ingin melihat Bantaeng. Bahkan ada juga yang ingin melakukan crosscheck karena mereka tidak percaya APBD kecil bisa membangun,’’ tandas Nurdin Abdullah seraya meminta silaturahmi yang sudah terjalin serta kekompakan yang sudah berjalan agar tetap dijaga dengan baik.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net