Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


100 Rumah Desa Terjangkau Listrik Limar



 
Bantaeng, 07/01 – 2014 – Sebanyak 100 unit rumah yang berlokasi di Desa Kayu Loe Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng terjangkau Listrik Mandiri Rakyat (Limar).
 
Keberhasilan penerangan listrik mandiri masuk desa tersebut berkat bantuan Bank Sulselbar melalui program Corporate Social Responsibility  (CSR) sebesar Rp 303 juta.
 
Untuk menjangkau desa terjauh di Kecamatan Bantaeng tersebut, Bank Sulselbar bekerjasama Tim Penggerak PKK Kabupaten yang kemudian mengandeng Limar untuk membantu masyarakat yang sudah lama merindukan listrik.
 
Sebagai tanda dimulainya listrik mandiri tersebut, Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lies F Nurdin melakukan uji coba di desa tersebut, Selasa (7/1).
 
Bupati HM Nurdin Abdullah menyambut baik pemanfaatan teknologi tepat guna di desa sebagai solusi mengatasi keterbatasan aliran listrik PLN.
 
‘’Kini masyarakat desa menikmati energy tanpa aliran listrik pemerintah. Karena itu, saya berterima kasih kepada Bank Sulselbar yang turut memberi perhatian terhadap masyarakat desa,’’ ujarnya.
 
Ia kemudian meminta kepada masyarakat yang belum terjangkau untuk bersabar karena program listrik desa tetap dilaksanakan baik oleh PLN maupun dari Pemda.
‘’Yang dari PLN mengalami keterbatasan. Hanya 3 hingga 4 desa saja setiap tahun. Untuk mempecepat pelayanan, kini melalui Limar. Saya berharap tidak ada lagi anak sekolah yang tidak belajar hanya karena alasan lampu,’’ pintanya.  
 
Untuk mengantisipasi masalah teknis, Bupati HM Nurdin Abdullah meminta Tim Limar segera melatih siswa SMK di daerah ini sehingga rumah yang belum memiliki lampu dpaat dijangkau.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net