Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Atasi Pengangguran, DINSOS Bantu Kegiatan Wirausaha




 
Bantaeng, 16/01-2014 – Meski angka pengangguran dan kemiskinan terus menurun,  Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng tetap melakukan kegiatan pembinaan kewirausahaan.  
 
Kali ini dilakukan melalui kegiatan pengembangan ternak sapi dan kambing serta kegiatan wirausaha memanfaatkan bantuan Direktorat Perluasan dan Kesempatan Kerja Ditjen Binapenta Kemenakertrans RI. 
Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan di Bantaeng, Kamis (16/1) mengatakan, bantuan ternak sapi diberikan kepada Kelompok Usaha Ternak Ujung Bori, Desa Kayu Loe Kecamatan Bantaeng.
 
Sedang ternak kambing diberikan kepada Kelompok Ternak Al Mubarakah di Kelurahan Karatuang Kecamatan Bantaeng. Bantuan ternak sapi berjumlah 11 ekor sedang kambing sebanyak 40 ekor ((30 betina) 
 
Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng Syamsul Suli secara simbolis kepada Ketua Kelompok Tani setempat.
 
Penyerahan tersebut disaksikan Kepala Desa Kayu Loe Muhammad Naim, Kabid. Resos, Haeruddin dan sejumlah pejabat eselon IV Dinsosnakertrans, ujarnya.
Kadisosnakertrans Bantaeng berharap, bantuan ternak dari Kemenakertrans ini dapat dikelola sebagai bagian dari strategi pengembangan kesempatan kerja dan perluasan kerja bagi masyarakat yang menganggur.
 
 Selain bantuan ternak, mantan Asisten Bidang Ekbang melalui Bidang Tenaga Kerja juga melakukan kegiatan Penciptaan Wirausaha Baru melalui kegiatan Terapan Teknologi Tepat Guna di Desa Bonto Marannu dan Desa Bonto Lojong serta Tenaga Kerja Mandiri di Desa Baruga Kecamatan Pa’jukukang. 
 
Ketiga desa tersebut juga diberi bantuan sarana yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan usaha khususnya dalam rangka pemanfaatan sumber daya alam (SDA) dan potensi pendukung yang ada di desa tersebut.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net