Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Bantaeng diminta Prakarsai Perda HIMPAUDI



 
Bantaeng, 22/01 – 2014 – Ketua Umum Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Sulsel Dra Hj Besse Marda M.Pd berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Himpaudi.
Bebepa daerah di Pulau Jawa termasuk Daerah Khusus Ibukota (DKI) dan Yogyakarta telah membuat Perda yang mengatur pembinaan anak usia dini tersebut.
 
Khusus di Sulsel, belum ada Pemda yang membuat Perda Himpaudi. Karena itu, Pemda Kabupaten Bantaeng diharap menjadi pemrakarsa lahirnya Perda tersebut di Sulsel.
‘’Semua orang tau,  Bantaeng merupakan daerah yang selama ini selalu menjadi pionir dalam berbagai hal. Karena itu, Himpaudi optimis dari Bantaeng lahir Perda,’’ terang Besse Marda.
Menurutnya, dengan Perda, ada motivasi terhadap pengurus karena ada aturan yang jelas yang member dukungan terhadap pembinaan anak usia dini.
 
Ini juga menunjang program nasional Satu Paud Satu Desa, jelas Besse Marda.
Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin menyambut baik gagasan pembentukan Perda Paud. ‘’Insya Allah, Perda tentang Paud akan lahir dari Bantaeng,’’ kata mantan Sekda Kabupaten Bantaeng itu.
 
Menurut Muhammad Yasin, pembangunan karakter anak bangsa dimulai dari usia nol atau pada usia emas karena pada saat itulah pembentukan otak anak.
Meski begitu, Wakil Bupati berharap organisasi yang menhimpun para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini dapat berperan untuk membekali pendidikan agama dan moral agar menjadi filter pada masa depan.
 
‘’Generasi kita sejak dini sudah harus dibentengi Iman, diajari tutur kata yang sopan dan baik sehingga dapat menjadi generasi yang dapat diandalkan dikemudian hari,’’ tambahnya.
‘’Kita harus tetap memiliki mimpi untuk membangun Bantaeng yang semakin baik dari waktu ke waktu. Dan, pendidikan karakter terhadap generasilah jawabannya,’’ ujar H Muhammad Yasin.(hms)   

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net