Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Dua Kecamatan Segera Terjangkau Air Bersih



 
Bantaeng, 10/01 – 2014 -  Setelah Kecamatan Pa’jukukang, kini dua kecamatan segera terjangkau air bersih. Kedua kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Tompobulu dan Kecamatan Gantarangkeke.
Kedua kecamatan ini akan mendapat suplai air bersih dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Ereng-Ereng di Kecamatan Tompobulu berkapasitas 40 liter/detik.
 
Kepastian segera beroperasinya IPA yang menghabiskan anggaran Rp 9 miliar lebih tersebut ditinjau Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, Jum’at (10/1).
Bupati HM Nurdin Abdullah yang didampingi Camat Tompobulu, Subhan mengatakan, kondisi IPA Ereng-Ereng mencapai 95 persen. ‘’Kita berharap dalam waktu singkat, fasilitas pengolahan air bersih ini berfungsi,’’ tuturnya.
 
Camat Tompobulu, Subhan mengatakan, warganya sudah lama menantikan air bersih seperti di kota.
Selama ini, terangnya, masyarakat hanya mengandalkan air sungai dan air dari mata air. Namun tentu saja terbatas, terutama pada musim kemarau.
 
Bupati mengatakan, dengan pembangunan IPA ini, sudah 6 dari 8 kecamatan yang sudah menikmati fasilitas air bersih pemerintah.
Kedua kecamatan yang belum terjangkau fasilitas air bersih masing-masing Kecamatan Uluere dan Kecamatan Sinoa. 
 
Bupati HM Nurdin Abdullah berharap, kedua kecamatan tersebut mendapat giliran tahun 2015 sebab 2014 Pemda berkonsentrasi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda).
Sebelumnya, Pemda Kabupaten Bantaeng telah membangun IPA Sinoa untuk mengairi Kecamatan Bissappu dan Kota Bantaeng, IPA Barua mengairi Kecamatan Pa’jukukang dan Eremerasa.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net