Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Hasil Olahan Tedol Masuk Gallery Dekranasda Seruni.




 
Bantaeng (31/1). Kelompok usaha Tedol yang terletak di Desa Bonto Marannu Kecamatan Ulu Ere kini bergerak terus diantaranya  memasuki pangsa pemasarannya di Gallery Dekranasda Seruni, yang terletak di seputaran Pantai Seruni Bantaeng.

Tedol yang merupakan singkatan dari tenteng dodol Loka, yang dibentuk dan dibina oleh Bidang Tenaga Kerja Dinsosnakertrans, sekitar bulan Desembr 2013 lalu ini, telah menghasilkan berbagai produk diantaranya kue durian, baje, dodol, baruasa, tenteng original.

"Kami membina kelompok Tedol ini hanya dengan waktu 6 hari, dan dilatih oleh ibu Endang yang juga punya banyak pengalaman membangun bisnis rumah tangga. Dananya berasal dari Ditjen Binapenta Kemenakertrans RI. Selain ibu Endang, kami juga melibatkan Dinas Perindagtamben, Dinas Kesehatan,  dan Asisten II" ulas Syahrul Bayan selaku Kepala Bidang Tenaga Kerja.

Galleri Dekranasda Bantaeng yang terletak dijajaran kios makanan di depan Makodim 1410 Bantaeng ini, juga merupakan binaan PKK Bantaeng. "Alhamdulillah, baru sekitar seminggu dibuka oleh Ketua TP. PKK Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin, langsung diserbu oleh tetamu yang datang berkunjung di Seruni"ujar Riesa Meylani sebagai Kabag Humas dan Protokol Bantaeng.

Sebelum kelompok Tedol memasukkan hasil olahannya di Gallery Dekranasda tersebut sudah tersaji Bantaeng Snack diantaranya sale pisang/ dampo pisang, keripik pisang, jagung marning, stick keju rumput laut, kacipo, kue beng beng, selain itu ada juga hasil olahan dari KWT. Amirah Kelurahan Letta.

Dilaporkan oleh Syahrul Bayan (Kabid. Tenaga Kerja Kab. Bantaeng)
Melaporkan dari Gallery Dekranasda Seruni - Bantaeng

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net