Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


JEPANG - Siapkan Bantuan Infrastruktur Untuk negara Asia Senilai USD 300 Milyar



 
PEMERINTAH Jepang bersama dunia usaha di negeri itu menyiapkan dana bantuan untuk pembangunan infrastruktur di Negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, Myanmar dan Thailand senilai USD 300 milyar.
Dana sebanyak itu sebagai dukungan untuk pembangunan sektor  transportasi, pembangunan jalan pelabuhan dan Bandara untuk mensupport rencana investasi perusahaan Jepang di beberapa negara Asia tahun 2014.
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan hal itu usai pertemuan dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Ehime Jepang, Mr. Mori di Jepang, pekan lalu.
Menurut bupati terbaik Indonesia versi Koran Sindo, pertemuan yang dihadiri President Kochi Toyota Motor Corporation Mr. Makoto Toshioka, Vice President Ehime Toyota Motor Corporation Mr.Tatsumi Takemoto, President Japan Security Mr. Kawakami, GM Kochi Toyota Motor. Mr. Yamamoto dan Direktur Ehime Toyota Motor Corporation Mr. Futagami membahas berbagai hal.
Diantaranya, kelanjutan hubungan kerjasama ekonomi Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Jepang, rencana pembangunan sekolah mekanik di daerah ini serta kelanjutan bantuan berbagai fasilitas kesehatan, termasuk ambualance dan armada pemadam kebakaran (Damkar), urainya.
Selain kerjasama dengan Kabupaten Bantaeng, Bupati HM Nurdin Abdullah juga mengusulkan kerjasama dengan  Kotamadya Parepare dan Kabupaten Jeneponto di Sulsel serta  Kabupaten Gunung Kidul di Jawa Tengah untuk fasilitas penunjang kota, termasuk ambulance dan Damkar seperti yang selama ini diberikan kepada Kabupaten Bantaeng
Pada hari yang sama, Bupati Bantaeng juga diterima secara resmi oleh Walikota Toon City Mr. Takasu Ka. Walikota didampingi Wakil Walikota Mr. Ohnishi Yutaka dan Ketua Parlement kota itu serta beberapa pejabat pemerintah kota setempat.
Pada kesempatan tersebut, Walikota menyerahkan bantuan 2 unit Damkar yang dilengkapi fasilitas tangga lift yang mampu menjangkau bangunan tinggi.
Bantuan yang sama juga datang dari Vice President Toyota Ehime Corporation. Perusahaan ini menyerahkan 2 unit ambulance tipe Nissan Elgrand dan 1 unit bus sehingga total bantuan 5 unit.
Usai pertemuan dengan para petinggi Jepang, Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah melakukan pertemuan dengan mahasiswa Indonesia di Jepang. Pertemuan tersebut difasilitasi Ehime Toyota Japan.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net