Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


SHU KSU TAKWA - Capai Rp.28 Juta



 
Bantaeng, 17/01 – 2014 -  Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi Serba Usaha (KSU) Takwa Kabupaten Bantaeng untuk tahun buku 2013 mencapai Rp 28 juta.
 
Jumlah tersebut meningkat disbanding tahun buku sebelumnya (2012) yang mencapai Rp 25 juta. Hal itu terungkap pada pelaksanaan Raoat Anggota Tahunan (RAT) koperasi tersebut di Kompleks SMK Negeri 1 Bantaeng, Jum’at (17/1).
 
Kadis Koperasi dan UKM H. Bakhtiar Karim memberi apresiasi terhadap pengurus dan anggota yang mampu menjadi koperasi kedua di Bantaeng menyelenggarakan RAT Tahun Buku 2013.
Berdasarkan data pada data base lembaga yang mengelola koperasi di daerah ini, KSU Takwa masuk pada kategori Koperasi Sehat dengan nilai 81 persen lebih.
 
H. Bakhtiar Karim yang juga Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bantaeng mengingatkan, kepada para anggota dan pengurus agar senantiasa menjaga stabilitas dan permantap silaturrahmi sehingga kesiapan Bantaeng menjadi tuan rumah Porda 2014, September mendatang terlaksana dengan baik.
 
Masih menurut Bakhtiar Karim, KSU Takwa juga telah menjadi warna pertumbuhan ekonomi baru di Bantaeng, ditandai dengan bertambahnya modal usaha dan keaktifan anggotanya menyelesaikan iuran.
Selain itu, kredit anggota juga sudah bisa menjadi modal usaha. Ia berharap, KSU yang beranggotakan 90an orang ini tetap sehat dan jaya ditandai pengelolaan administrasi yang transparan.
 
Sekretaris Kerukunan Keluarga Takalar Gowa (Takwa) Bantaeng Drs Nasruddin, MM mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan RAT tepat waktu berkat bimbingan dari Dinas Koperasi dan UKM Bantaeng.
 
Demikian pula dengan peran anggota dan pengurus yang taat menjalankan aturan main perkoperasian. Kehadiran Takwa di Bantaeng disertai prinsip fungsi sosial.
Hal itu ditandai pemberian kredit dengan suku bunga rendah, hanya 1 persen dan tidak mengejar profit semata. ‘’Kini, anggota koperasi Takwa juga bisa menikmati kredit hingga Rp 20 jutaan,’’ ujarnya.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net