Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Taufik Fachruddin - Direktur BUMD Bantaeng




 
Bantaeng, 02/01 – 2014 – Drs HM Taufik Fachruddin MM dilantik menjadi Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bantaeng.
 
Pelantikan Taufik yang juga mantan Direktur PT Maruki International Indonesia itu dilakukan Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin di aula rumah jabatan Bupati, Kamis (2/1).
Pembentukan BUMD tersebut merupakan inisiasi para investor yang bekerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membekap kebutuhan para investor dalam merealisasikan proyeknya di Bantaeng.
 
Proyek-proyek yang sedang dalam tahap pembangunan dalam bentuk industri pengolahan bijih nikel (smelter). Dari delapan investor yang sudah mengajukan izin, tiga diantaranya sudah melakukan pembebasan lahan.
Ketiga industri yang berlokasi di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) tersebut masing-masing PT Titan Mineral Utama, PT Bumi Bakti Sulawesi dan PT Cinta Jaya.
 
 PT Titan Mineral Utama bahkan sudah melakukan pematangan lahan dan tahun ini diprogramkan melakukan konstruksi untuk mengejar produksi pada 2015, jelas Taufik seusai pelantikan.
 
Dalam rangka penyelesaian hingga produksi tersebut, BUMD Bantaeng akan mengambil bagian penting menyiapkan kebutuhan untuk memudahkan penyelesaiannya, tambahnya.
Wakil Bupati H Muhammad Yasin berharap, badan usaha yang dibentuk Pemda ini dapat membantu industri yang sedang berjalan maupun yang segera berjalan.
BUMD juga diharap membantu Pemda meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mempercepat Bantaeng menjadi kota jasa.
 
Ia juga berharap, melalui pengembangan investasi ini akan mampu menjawab tantangan ekonomi ke depan yang tentu saja dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.
Ini menjadi penting sebab hanya investasi yang bisa menjawab peningkatan kesejahteraan masyarakat, tuturnya.(sy)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net