Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


WABUP BANTAENG - Tantang KPN Beringin Go Publik



 
Bantaeng, 19/01 -2014 – Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng H Muhammad Yasin menantang pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Beringin mempersiapkan diri menjadi koperasi yang go publik.
 
Alasannya, KPN sudah bisa mengelola dana besar sekaligus mengantisipasi perkembangan Kabupaten Bantaeng menjadi kota jasa di bagian selatan Sulsel.
 
Hal itu dikemukakan Wabup H Muhammad Yasin ketika membuka RAT Tahun Buku 2013 KPN Beringin di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Minggu (19/1).
 
Menurut Wabup HM Yasin, Bantaeng akan terus berkembang seiring masuknya sejumlah industri. Karena itulah, pengurus sudah harus memikirkan grand desain tentang kondisi KPN ke depan.
‘’Bila kita sudah go publik, otomatis soal dana bukan masalah. Loncatannya akan jauh lebih besar. Dan ini memungkinkan karena Bupati kita HM Nurdin Abdullah memiliki jaringan internasional yang kuat,’’ tuturnya.
 
Pak Bupati tak hanya memiliki jaringan tapi juga memiliki kepedulian. Karena itu, kita tinggal tentukan, mau go publik pada 2018, atau kapan. Kita yang tentukan, tambahnya.
Sebagai langkah menuju kea rah tersebut, dari sekarang manajer KPN Beringin harus memiliki visi yang jelas untuk pengembangan organisasi koperasi kita.
 
Masih menurut Wabup HM Yasin, peran Koperasi dianggap sebagai simbol untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini juga sejalan dengan visi kita untuk menjadikan desa di Bantaeng sebagai Desa Mandiri.
 
‘’Desa sudah punya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan ini sejak awal menjadi ujung tombak untuk mencegah terjadinya praktek rentenir,’’ ujarnya.
 
Sebelumnya, Ketua PKPRI Fauzi Maksud memuji perkembangan pesat KPN Beringin. Menurutnya, koperasi di Bantaeng bangkit dalam beberapa tahun terakhir.
‘’Kita bahkan mendapat berbagai penghargaan sebagai Koperasi Berprestasi tingkat kabupaten dan provinsi,’’ ujarnya seraya berharap KPN Beringin menjadi contoh terhadap koperas lainnya.
 
Ia juga mengimbau anggota menjaga kedisiplinan, terutama bila mengambil kredit agar lebih disiplin memenuhi kewajiban, sedang kepada pengurus, Fauzi Maksud berharap tetap menjalankan roda organisasi sesuai ketentuan, ikhlas dan jujur.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net