Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Daya Saing Indonesia Di Dorong Dari Bantaeng



 
Jakarta (10/3). Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) hari ini Senin (10/3) menyelenggarakan Konfrensi Nasional IV yang dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Fisip dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Konfrensi tersebut dibuka oleh Dekan Fisip UI, yang diwakili oleh Manajer Riset dan Pengembangan Masyarakat Fisip UI Dwi Ardanariswari Sundrijo, S.Sos. MA. Dalam sambutannya Dwi menyampaikan harapan kepada segenap peserta bahwa yang didiskusikan dalam konfrensi ini, tidak berakhir didalam ruangan saja akan tetapi dapat diimplementasi diberbagai segmen kegiatan, dimana mahasiswa dapat mengambil bagian dalam membangun Indonesia, termasuk dalam upaya mendorong daya saing yang saat ini Indonesia berada pada peringkat ke 38. Lebih lanjut dwi mengemukakan bahwa jika kita mencermati potensi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia sangat kontrakdiktif dengan kondisi yang ada di republik ini termasuk kemiskinan. Pengangguran dan berbagai permasalahan bangsa yang lain.
 
Selanjutnya, bertindak selaku key note speaker dalam acara konfrensi tersebut adalah Ir. Arlinda, MA. Staf Ahli Kebijakan Luar Negeri dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Kementrian Perdagangan, menyampaikan bahwa saat ini Indonesia belum keluar dari permasalahan yang selama ini mewarnai rencana kerja pemerintah secara berjenjang, namun disis lain pemberlakuan ASEAN Community 2015, pada prinsipnya menjadi tantangan baru dalam upaya mendorong daya saing Indonesia, oleh karena itu sangat diharapkan adanya aktor-aktor kreatif selaku penyelenggara negara baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun Kabupaten/Kota 
 
Pada acara sesi diskusi dengan Narasumber Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementrian Perindustrian Dra. Euis Saedah, MSc. dan Drs. Akmal Malik, M.Si. Dari Dirjen Otonomi Daerah Bidang Hubungan antar daerah dan assosiasi kementrian Dalam Negeri RI. Sedangkan pembicara pembanding dari Pemerintah Kabupaten adalah Bupati Bantaeng Prof. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. 
 
Kedua narasumber mewakili pemerintah pusat sangat berharap, agar para kepala daerah dapat secara maksimal memanfaatkan segala potensi untuk mendukung daya saing Indonesia, oleh karena itu apa yang dilakukan oleh Bupati Bantaeng merupakan praktik cerdas untuk membangun Republik ini. Sebagai narasumber pembanding Nurdin dalam presentasenya yang banyak disambut aplause dari segenap mahasiswa peserta konfrensi menggambarkan apa yang telah dilakukan selama membangun Bantaeng, sehingga saat ini Bantaeng bangkit dari ketertinggalannya yang pada tahun 2008 termasuk dalam 199 kabupaten tertinggal di Indonesia. 
 
Sebagai penutup pada sesi Confrency Plenary yang dipandu oleh moderator Muh. Azis Muslim, S.Sos. M.Si.i, kepada para peserta di berikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan dan tanggapan. Sebagian besar penanggap memberikan apresiasi, selain berharap agar muncul Nurdin-Nurdin baru di Indonesia, disisi mereka berharap pula agar Prof. Nurdin tidak berakhir mengabdikan diri sebagai Bupati Bantaeng saja, sangat diharap berkiprah di level pemerintahan yang lebih tinggi. 
 
 
Dilaporkan oleh Junaedi Bakri
Dari Auditorium Juwono Sudarsono Fisip UI Depok 
 
 
Dan Diberitakan oleh Bagian Humas dan Protokol Pemkab. Bantaeng

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net