Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Bupati Bantaeng tantang pengusaha bangun SPBU dalam kota


Ilustrasi

 
BANTAENG, 10/5- 2014 – Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menantang pengusaha untuk membangun fasilitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di dalam Kota Bantaeng.
 
Pembangunan fasilitas tersebut dirasakan mendesak akibat pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat dan berakibat pada tingginya permintaan bahan bakar minyak (BBM), terutama premium dan solar.
 
Di tengah penerimaan pengurus Kadin Indonesia di Bantaeng, Sabtu (10/5), Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan, selama ini  hanya 2 unit SPBU yang beroperasi di Bantaeng.
Ke-2 unit SPBU tersebut berlokasi di batas kota yakni di Lamalaka dan Sasayya. Karena itulah, diperlukan fasilitas pelayanan BBM di dalam Kota Bantaeng.
 
Bupati yang didampingi Kadis Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi H Abd Gani dan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Syahrul Bayan mengatakan,  kedua unit SPBU yang ada kewalahan memberikan pelayanan.
Terbukti, pelayanan hanya berlangsung hingga siang hari, akibatnya masyarakat sering kesulitan memperoleh BBM Premium dan solar. 
 
Kadis Perindagtamben H Abdul Gani mengatakan, jatah kedua SPBU yang ada sangat terbatas yakni sebanyak 32 ribu liter. Jumlah tersebut habis dalam sekejab.
Itu karena masyarakat hingga ke pelosok sudah menggunakan kendaraan bermesin. Agar masalah tersebut tidak berlarut, ia mendukung pernyataan Bupati yang menantang dunia usaha membangun fasilitas SPBU di dalam kota.
 
GM Marketing Operation Regional VII PT Pertamina (Persero) Budi Setio Hartono juga mendukung keinginan Bupati Bantaeng untuk menambah fasilitas SPBU di daerah berkembang ini.
 
Soal perizinan, baik Bupati Nurdin Abdullah maupun GM Budi Setio Hartono berjanji memberikan kemudahan.
‘’Kami siap memberikan kemudahan,’’ terang kedua petinggi tersebut. Menurut catatan Humas Pertamina,  Konsumsi BBM dan Avtur di Sulsel mencapai 17.500 Kilo Liter (KL) atau sebanyak 70% dari suplai kebutuhan BBM se Sulawesi.
 
Suplai BBM Premium berjumlah 105 ribu Kilo Liter (KL), sedang BBM solar mencapai 80 KL dan minyak tanah sebanyak 16 ribu KL.(mg7)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net