Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Jalan TMMD tunjang kawasan Agrowisata Ulu Ere



 
 Bantaeng, 26/05 – 2014 – Pembukaan jalan baru dari Desa Bonto Bulaeng Kecamatan Sinoa ke Desa Bonto Lojong Kecamatan Ulu Ere sepanjang 2.450 meter menunjang kawasan agrowisata di Kecamatan Ulu Ere.
 
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah ketika meninjau akses jalan yang dibangun Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 92 tahun 2014, Senin (26/5) mengatakan, akses jalan baru tersebut memperpendek jarak.
‘’Bila melalui akses jalan normal berjarak 23 kilometer, maka melalui jalan yang dibangun TMMD hanya berjarak 7,5 kilometer dari Kota Bantaeng,’’ ujarnya.
 
Selain memudahkan menjangkau kawasan agrowisata, pembukaan jalan tersebut juga membuka kantong produksi sehingga komoditi milik masyarakat lebih mudah mengakses pasar.
‘’Bila hasil bumi milik masyarakat selama ini mengalami kesulitan mengakses pasar dengan cepat, kini dengan jarak yang lebih singkat, komoditi kol, kentang, dan hasil bumi lainnya sudah bisa cepat dibawa ke pasar,’’ tambahnya.
 
Bupati mengakui, selain aspek positif yang memudahkan jangkauan, juga terdapat aspek negatif yang kemungkinan masyarakat menggarap hutan lindung yang ada disepanjang jalan tersebut.
 
Karena itu, Pemda akan segera mengusulkan ke Kementerian Kehutanan untuk menjadikan hutan lindung tersebut menjadi hutan desa agar masyarakt bisa memanfaatkan hutan tersebut tanpa merusak kawasan, urainya.
Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol Infrantri Heny Setyono optimistis, pembangunan jalan dan penunjang lainnya akan selesai sesuai jadwal yang ditentukan 10 Juni 2014.
Selain membangun jalan yang kini dalam kondisi 70 persen, TMMD yang dimulai 21 Mei 2014 juga membangun jembatan, duiker, dan perbaikan masjid.
 
TMMD 92 juga melakukan kegiatan non fisik dalam bentuk penyuluhan dan sejenisnya, terutama di bisang keluarga berencana. 
 
Dandim menyatakan terima kasihnya kepada Pemda dan jajajaran serta masyarakat yang turut berpartisipasi hingga pelaksanaan TMMD terselenggara.(hms)     

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net