Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


NING XIA - Tawarkan Sister City



 
BANTAENG, 09/05 – 2014 – Walikota (Walkot) Ning Xia Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Pan Ming Sung menawarkan kerjasama Kota Kembar (Sister City) dengan Kabupaten Bantaeng. 
 
Tawaran tersebut dikemukakan Pan Ming Sung ketika menerima kunjungan kehormatan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah ke negeri tirai bambu tersebut, awal pekan.
 
Bupati dalam kunjugan tersebut disertai Direktur BUMD HM Taufiq Fachruddin, Kepala Dinas Perindagtamben H Abdul Gani, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Syahrul Bayan serta Kepala Bidang Ekonomi Sosial dan Budaya Bappeda Junaedi.
Nurdin yang memenuhi undangan kehormatan tersebut juga disertai Dr Nomis Lau, perwakilan PT Zhongning Mining & Metallurgy (Ningxia China Group) serta Direktur Emir Yusuf. 
 
Setibanya di Bantaeng, Jum'at (9/5), Kadis Sosnakertrans Syahrul Bayan mengatakan, Walkot Ning Xia mengapresiasi kehadiran Bupati Bantaeng sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng dalam menerima tawaran Pemerintah Kota Ning Xia untuk menjadi Kota Kembar.
 
Kota Ning Xia dan Kabupaten Bantaeng memiliki berbagai kesamaan, terutama dalam pengembangan kawasan Industri dan penataan kota.
Pan Ming Sung mengemukakan, Kota Ning Xia memiliki penduduk muslim terbanyak di China. Karena itu, sangat wajar jika kedua pihak menjalin kerjasama dalam berbagai sektor pembangunan, ujarnya seperti dikutip Syahrul Bayan.
 
Masih menurut mantan Kabag Humas dan Protokol Pemda Kabupaten Bantaeng itu, Walkot Ning Xia dalam kunjungan kehormatan tersebut disertai sejumlah pengusaha lokal yang akan melakukan ekspansi usaha dibidang pengolahan hasil-hasil tambang di Kabupaten Bantaeng.
 
Menanggapi tawaran tersebut, Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Ning Xia beserta segenap masyarakatnya atas segala bentuk fasilitasinya termasuk undangan untuk berkunjung bersama rombongan ke kota yang cukup asri ini.
 
Ia berharap,  kerjasama sebagai sister city antara kedua daerah dapat diwujudkan secara maksimal untuk mengakselerasi pembangunan antar kedua negara, terlebih China dan Indonesia telah lama membangun kerjasama  khususnya bidang ekonomi.
 
Sebagai bentuk keseriusan kedua belah pihak, dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama. Perjanjian tersebut ditandatangani Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dengan Direktur Utama PT Zhongning Mining & Mettalurgy Mr Wang Jun.
Penandatanganan naskah kerjasama untuk pembangunan smelter di kawasan Bantaeng Industrial Park (BIP) itu disaksikan Walkot Ning Xia dan para direksinya di Indonesia Chen Zheng Chun, Dr. Nomis Lau &  Emir Yusuf.
 
Penandantanganan Perjanjian Kerjasama ini merupakan rangkaian dari Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada saat pelaksanaan Smelter Summit di Kabupaten Bantaeng pada bulan Maret 2014 lalu, urainya.
Selama di Kota Ning Xia, Bupati Bantaeng bersama rombongan melakukan kunjungan lapangan ke Kawasan Industri Ning Xia (Ning Xia Shizuishan Port Economic Zona).
Pada kunjungan tersebut, rombongan Bupati Nurdin Abdullah didampingi jajaran Pejabat Pengelola Kawasan Industri. 
 
Bupati Bantaeng, tambah Syahrul Bayan menyampaikan apresiasi dan berharap BIP ditata dan dikelola secara professional. Minimal sama dengan apa yang telah diterapkan selama ini oleh jajaran pengelola Ning Xia Shizuishan Port Economic Zona. 
 
Selain melakukan kunjungan ke kawasan industri, bupati juga melakukan pertemuan dengan mantan Walkot Ning Xia Zhang Yexing yang kini menjabat Ministry of Industry. Ia didampingi Deputy Ning Xia Economic and Technological Chen Shengrong.
Dalam pertemuan tersebut, Zhang Yexing menyatakan akan memberikan support maksimal kepada para pengusaha yang ada di Ning Xia untuk menanamkan modalnya di Indonesia khususnya di Bantaeng.
 
Pertemuan dengan Ministry of industry Ning Xia Provincial tersebut diakhiri dengan acara makan siang bersama di pusat Kebudayaan Islam (Islamic center cultural) Ning Xia.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net