Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Pelatihan BTCLS Wilayah Selatan Angkatan III di Bantaeng




 
Bantaeng (30/5). Satu lagi langkah maju yang dilakukan oleh RSUD Prof. Dr. Anwar Makkatutu bekerjasama dengan Brigade Siaga Bencana (BSB) Kawasan Timur Indonesia I Makassar  yaitu pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) berlangsung di Gedung Pertiwi Bantaeng, Rabu-Jumat (28-30 Mei 2014).
 
Pelatihan yang diikuti oleh sekitar 50 orang tenaga perawat dari RSUD Bulukumba, Sinjai, Jeneponto dan Bantaeng sendiri selaku tuan rumah, tampak terlihat mengikuti seluruh agenda pelatihan ini dengan serius. Ini tampak t lihat, pada saat mengikuti sesi post test, di Gedung Pertiwi, Jumat (30/5).
 
Wakil Bupati Bantaeng HM. Yasin mengemukakan pada saat membuka pelatihan ini (Rabu, 28/5) menuturkan bahwa setelah pelatihan ini diharapkan agar sumber daya manusia dalam hal penanganan pasien-pasien trauma, luka bakar, nyeri dada, dan pertolongan pertama pada kecelakaan bisa ditingkatkan. 
 
Tambah HM. Yasin yang juga Ketua FKPPI Bantaeng mengimbau agar pengetahuan dan ilmu yang selama mengikuti pelatihan ini bisa diimplementasikan dalam tugas tugasnya nanti khususnya pada saat beroperasinya RSUD yang berskala internasiona yang berada di Bantaeng ini.
 
Dr. H. Sulthan, MARS selaku Direktur RSUD Prof. Dr. Anwar Makkatutu mengungkapkan bahwa semua peserta pelatihan BTCLS yang sudah berlangsung selama 3 angkatan ini, diharapkan bisa lulus semua dan ilmu yang didapatkan selama mengikuti pelatihan yang terdiri 18 item mata pelatihan ini, bisa dan mampu dilakukan pada saat bertugas dilapangan nantinya.
 
Pengajar dari pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini diantaranya berasal dari dokter di RSUD Wahidin Sudirohusodo Makassar, diantaranya Guru Besar Prof. DR. Ueke Riopasha, SPB (bedah plastik/luka bakar), Dr. Muhammad Nuralim Mallappasi, SPb(penanganan trauma toraks), Dr. Almudai, SPJ (penanganan jantung), Prof. Dr. Ashadul, SPb, (penanganan trauma kepala), Dr. Hisbullah, SPAN (Anastesi) dan beberapa dokter dan perawat senior yang bertugas di Brigade Siaga Bencana.
 
Dirilis oleh Bagian Humas dan Protokol Pemkab. Bantaeng
Dari Gedung Pertiwi Bantaeng
 

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net