Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Penyuluh Pertanian ASEN bertemu di Bantaeng



 
Bantaeng, 11/5 – 2014 – Sebanyak 30 orang penyuluh dan pegawai pertanian dari 7 negara ASEAN melakukan pertemuan di Kabupaten Bantaeng.
Ke-30 orang penyuluh dan pegawai yang akan memulai pertemuan dua hari mulai Senin (12/5) tersebut berasal dari Kamboja, Myanmar, Laos, Thailand, Malaysia, Filipina dan Indonesia.
 
Pertemuan yang diberi nama Regional Training Course on Production and Cereal (Corn) tersebut diwarnai kunjungan ke industry pengolahan benih Kabupaten Bantaeng.
Staf Ahli Bupati Bantaeng bidang Pertanian Dr Mokhtar Nawir di Bantaeng, Minggu (11/5) mengatakan, industry yang akan dikunjungi tersebut berkemampuan 5 ton/hari.
 
Industri yang berlokasi di Sasayya tersebut tak hanya mengolah benih padi, tetapi juga komoditi jagung, padi maupun kacang-kacangan yang diproduksi langsung dalam bentuk kemasan.
Selain itu, juga akan dilakukan kunjungan ke industry pupuk lepas lambat yang berlokasi di kawasan Bantaeng Idustrial Park (BIP), terang Mokhtar. 
 
Industri pupuk berkapasitas 10 ribu ton/tahun tersebut merupakan hasil kerjasama Pemda Kabupaten Bantaeng dengan Badan Pengembangan Teknologi Indonesia (BPPT).
Para penyuluh dan pegawai pertanian dari 7 negara Asean itu juga ingin melihat langsung system penangkaran jagung hibrida serta produksi jagung konsumsi hingga industry pengolahan pasca panen yang dibina Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng.(hms) 

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net