Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Rakormonev Pembangunan Smelter Bantaeng



 
Jakarta (14/5). Satu lagi langkah maju perkembangan pembangunan industri smelter di Kabupaten Bantaeng, yaitu dilaksanakannya evaluasi kegiatan melalui kemasan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Industri Smelter, yang diselenggarakan oleh KADIN dan China Harbour Indonesia, Grand Sahid Hotel Jakarta, Rabu (14/).

"Pertemuan yang baik ini sangat strategis, dan sebaiknya dilaksanakan sekali dalam 2 kali dalam sebulan, untuk mengukur sudah sampai sejauhmana keberlangsungan rencananya, apakah itu dari sisi perizinannya di tingkat propinsi maupun pusat, supaya kita mengetahui apa yang menjadi kendala di lapangan" ujar Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah dihadapan para petinggi investor.

Pertemuan evaluasi ini tampak dihadiri Kepala Pelayanan Bea Cukai Makassar  Budi, GM Pertamina Wilayah VII Sulawesi dan dari salah satu pejabat Direktur di  Kementerian Perekonomian bapak Toto, dan juga perwakilan Perwakilan Pemkab. Bantaeng masing masing Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom A. Baso Fahrir, dan Kadis PUK Abd. Rasyid, yang dipandu langsung oleh Wakil Ketua KADIN, Vince Gowan, dan berlangsung interaktif. Tampak pula, sesekali Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah memaparkan konsep pembangunan industri smelter yang masuk dalam Bantaeng Industrial Park (BIP).

Kepala Pelayanan  Bea Cukai Makassar, Budi menuturkan pula bahwa akan memberi suporting dalam fungsi sebagai fasilitator dan pendampingan industri ini dengan memberi fasilitas impor antara lain mengaktifkan Kantor Cabang Bea Cukai di Bantaeng. Bahkan rencana jangka panjangnya nanti,  kantor cabang akan menjadi kantor mandiri dan untuk sementara melakukan pelayanan langsung di Bantaeng seperti pengapalan sendiri, dibuat gudang sementara untuk kebutuhan ekspor, administrasi pajak menyusul tentunya.

Drs. M. Taufik Fachruddin, MM selaku Direktur Perusda Bajiminasa Bantaeng menuturkan bahwa di sepakati seluruh investor untuk meeting 2 kali dalam 1 bulan, kecuali dianggap ada yang urgent maka bisa dipercepat.  Pelaksanaan meeting bisa di Jakarta atau di Makassar dan Bantaeng. 

Tambah M. Taufik Fachruddin yang juga mantan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pangkep ini menambahkan bahwa pertemuan yang berlangsung 6 jam ini, telah terbentuk pula Pokja Energy, Pokja Masterplan dan Pokja Pelabuhan dan para investor juga sepakat untuk saling melakukan kordinasi lebih intens dan Sepakat pula  unt k lebih mempercepat progress pembangunan pabrik Smelter di Bantaeng.

Peserta rakormonev pembangunan industri smelter ini berharap, bahwa figur Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah ini yang juga sebagai akademisi, bisnisman bahwa Bupati yang memiliki kemampuan yang luar biasa khususnya inovasi layanan dan konsep pemikiran untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Dilaporkan oleh Syahrul Bayan, SSTP (Kadis. Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bantaeng)
Dari Grand Sahid Jaya Jakarta.

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net