Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Tenaga Kesehatan dilatih Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu.



 
Bantaeng, 29/05 – 2014 – Sebanyak 50 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas dan tenaga Brigade Siaga Bencana (BSB) dari Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Makassar serta utusan sekolah kesehatan mengikuti pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT).
 
Kegiatan yang berlangsung 3 hari tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme petugas dalam memberikan pelayanan trauma.
‘’Melalui pelatihan, para tenaga kesehatan mengetahui protap baik di Puskesmas maupun di BSB karena para petugas tak hanya menolong, tetapi juga lebih dari itu,’’ terang Direktur RS Anwar Makkatutu, dr Sultan.
 
Pelatihan kali ketiga yang dibuka Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin tersebut menampilkan sejumlah pemateri diantaranya Prof Dr dr Oeke Ryupasha, Sp.B tentang cara penanganan luka bakar.
 
Dr Almudai Sp.PD, S.pJP tentang penanganan penyakit jantung, Dr dr Nur Alim Malappassi S.pB, S.p.SPB BTKV tentang trauma pada dada serta sejumlah instruktur lainnya.
Wakil Bupati H Muhammad Yasin ketika membuka kegiatan tersebut di Gedung Pertiwi Bantaeng, Rabu (28/5) berharap, peserta lebih serius mengikuti pelatihan agar dapat memberikan pertolongan yang sesuai fungsinya.
 
‘’Kita butuh tenaga yang sesuai kompetensinya agar penanangannya benar.  Tenaga terampil tersebut tentu hanya diraih melalui pelatihan,’’ tandasnya.
Ia juga mengingatkan pentingnya penguasaan informasi agar dalam meberikan pelayanan bisa tepat. Tentu saja hal ini perlu ditunjang pendanaan dan kelembagaan yang baik.
 
Karena itu, ia menyambut baik kerjasama RS Anwar Makkatutu dengan BSB yang saling mengisi untuk membentuk tenaga terlatih. ‘’Kita harus membudayakan rasa malu bila tidak bisa memberi pelayanan terbaik,’’ pintanya.(hms)    

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net