Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


TOYOTA - ingin bangun sekolah mekanik di Bantaeng


Logo Toyota

 
Bantaeng, 27/05 – 2014 – Perusahaan otomotif raksasa Jepang Toyota ingin membangun sekolah mekanik di Kabupaten Bantaeng. Luaran sekolah tersebut, nantinya akan mengisi bengkel Toyota di Negara-negara ASEAN.
 
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah yang berbicara di depan peserta Rapat Kerja (Raker) Pemda di gedung Balai Kartini, Senin (25/5) mengatakan, Gubernur Ehime telah memberi rekomendasi kepada Toyota untuk maksud tersebut.
 
Kepastian pembangunan tersebut akan diputuskan 8 Agustus 2014 mendatang setelah dikonsultasikan dengan Japan International Coorporation Agency (JICA).
Menurut Bupati HM Nurdin Abdullah, tahap awal, para mekanik tersebut akan dilatih di Balai Latihan Kerja (BLK) yang sudah dibangun di Bantaeng.
 
Director Ehime Toyota Motor Corporation Japan Hidekazu Futagami sudah melihat kondisi BLK yang segera difungsikan di Pa’jukukang.
‘’Mr Futagami sudah senang melihat BLK tersebut, tinggal mengisi peralatan saja. Peserta pelatihan nantinya belajar di BLK Bantaeng dan finishingnya di Jepang,’’ terangnya disambut tepuk tangan peserta.
 
Ehime Toyota Motor Corporation Japan selama ini sudah banyak membantu Pemda, termasuk bantuan ambulance dan unit Pemadam kebakaran (Damkar) Canggih.
‘’Mereka, termasuk Walikota Toon City juga membantu mobil pengangkut sampah modern yang sudah dirasakan manfaatnya,’’ tambah Nurdin Abdullah.
 
Saat meninjau BLK Bantaeng yang dibangun di atas lahan seluas 15 Ha, Futagami sangat tertarik dengan konsep pengembangan dan bangunan BLK tahap I.
BLK tersebut masih akan dilanjutkan pembangunannya untuk tahap II yang sumber dananya juga dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, tambah Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bantaeng Syahrul Bayan. 
 
Untuk memanfaatkan fasilitas BLK, Ehime Toyota Motor Corporation akan akan melakukan MoU dengan Kemenakertrans RI untuk mengembangkan konsep Pembangunan BLK Bantaeng berupa pelatihan khusus.
 
Untuk menunjang hal itu, Toyota akan mendatangkan peralatan pelatihan kerja mekanik dan selanjutnya pada akhir pelatihan kerja akan dilaksanakan di Jepang, dan sudah bisa dipastikan bekerja di Toyota,"  tambah Bupati Nurdin Abdullah disela peninjauan di Workshop Mekanik dan Otomotif BLK Bantaeng.

Menurut Nurdin Abdullah, kerjasama ini akan menjadi strategi untuk pengurangan angka pengangguran di Bantaeng.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net