Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


PORDA XV dibuka di Pantai Seruni




 
Bantaeng, 11/06 – 2014 – Bila selama ini pembukaan pesta olahraga, termasuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) dibuka di stadion, maka pada Porda XV di Bantaeng, pembukaannya dilakukan di lapangan Pantai Seruni.
 
‘’Inilah untuk kali pertama pembukaan pesta olahraga dilakukan di lapangan terbuka dan berada di bibir Pantai Seruni,’’ terang Koordinator Bidang Upacara Komite Nasional Olahraga (KONI) Sulsel Syahrir Nur.
 
Pada rapat teknis rencana pembukaan Porda XV dan Peparov III di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (11/6), Syahrir Nur yang didampingi pengurus KONI Sulsel H Bakri mengatakan, inilah Porda yang berbeda dengan Porda-Porda sebelumnya.
Meski begitu, ia berharap, semua akan berjalan sesuai rencana. Pembukaan tersebut akan diwarnai defile, sambutan-sambutan, pembacaan janji atlet dan wasit serta penyalaan api Porda.
 
Khusus pengambilan api Porda, Ketua KONI Kabupaten Bantaeng Ahmad Karim mengusulkan diambil dari api pertama di Bantaeng yang berlokasi di kawasan adat Balla Tujua ri Onto.
Onto merupakan tempat sejarah kerajaan pertama di Bantaeng. Dari tempat inilah masyarakat menyalakan api dengan menggunakan kemiri dan kapas. 
 
Koordinator Bidang Upacara Komite Nasional Olahraga (KONI) Sulsel Syahrir Nur menyambut baik ide tersebut. Ia juga setuju dengan gagasan penampilan tim kesenian masing-masing daerah setiap penyerahan medali.
Penyerahan medali tersebut akan dilangsungkan setiap malam sehingga menjadi tontonan meriah masyarakat, urainya.
 
Agar pesta olahraga ini lebih meriah dan berjalan lancar, ia berharap panitia lokal mempersiapkan penyambutan kontingen. Setiap kontingen juga perlu didampingi pemandu masing-masing putra/putrid.
 
Pemandu tersebut mengetahui betul jadwal pelaksanaan pertandingan dan lokasinya sehingga memudahkan atlet dan kontingennya ke tempat pertandingan.
 
Rapat teknis yang dipimpin Plt Sekkab H Abdul Latief Naikang selaku Ketua Panitia Penyelenggara dihadiri pimpian SKPD yang juga panitia Porda XV. Usai rapat, dilanjutkan peninjauan lapangan. (hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net