Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


KEMENPAN JADIKAN BANTAENG PERCONTOHAN PELAYANAN




Bantaeng, 9/4 – 2013 – Kabupaten Bantaeng dijadikan percontohan pengembangan system pengembangan mutu pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kepercayaan ini sekaligus menjadikan daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel menjadi kabupaten pertama di pulau Sulawesi.
Sebelumnya, percontohan untuk wilayah Sumatera dilakukan di Kabupaten Phakphak di Sumatera Utara, dan Kabupaten Gunung Kidul untuk wilayah provinsi Jawa.

Humas Kemenpan RI Nurhasni pada sosialisasi kerjasama Pemda Kabupaten Bantaeng dengan Kemenpan & RB di ruang rapat Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (9/4) mengatakan, sosialisasi dimaksudkan agar SKPD mengetahui penunjukan ini.

Pada tahap awal, Kemenpan mengambil sampel Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng yang diharapkan dapat memberikan pelayanan prima sesuai standar ISO 9001/2008 tentang Sistem Manajemen Mutu.

Untuk meraih pelayanan standar tersebut, Dinas Kesehatan harus bisa melalui 15 standar minimal mulai dari pelayanan hingga hubungannya dengan lingkungan.
Ini penting, terang mantan Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Pemkab Bantaeng itu sebab system pelayanan publik ke depan harus sesuai UU No 25 tentang Pelayanan Publik dan PP 96/2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan serta Perpres soal pengaduanyang segera disetujui DPR.

Karena itu, sosialisasi dilakukan Asisten Deputy Pelayanan BIdang Hukum Hendrumal dan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pemerintahan Umum, Sri.
Nurhasni berharap, melalui sosialisasi penunjukan Kabaupaten Bantaeng ini mendapat respon positif dari SKPD sehingga keinginan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terlaksana sesuai harapan.

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net