Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


146.617 pemilih potensial di Bantaeng


146.617 pemilih potensial di Bantaeng

Bantaeng, 06/02 – 2013 -  Jumlah pemilih potensial pemilih untuk pemilihan umum (Pemilu) di Kabupaten Bantaeng sebanyak 146.617 orang dari 186.767 jiwa penduduk.
 
Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) untuk Pemilu 2014 tersebut diserahkan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah kepada Komisi Pemilan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng yang diwakili Andi Harianto di ruang pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (6/2).
 
Penyerahan data tersebut disaksikan Kepala Kantor Catatan Sipil Kabupaten Bantaeng HM Amri, unsur Muspida, pimpinan Parpol dan pimpinan SKPD lingkup Pemda Kabupaten Bantaeng.
 
 Bupati HM Nurdin Abdullah berharap, jumlah pemilih sebanyak itu dapat memanfaatkan suaranya dengan baik pada pemilihan mendatang, terutama pada Pemilihan Bupati yang akan dihelat 17 April 2013.
 
Setelah pemilihan bupati akan disusul pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden. Ia mengatakan, pada pemilihan gubernur (Pilgub) yang dilaksanakan 22 Januari 2013, masih banyak pemilik suara yang tidak memanfaatkan pesta demokrasi tersebut.
 
‘’Pengalaman Pilgub, banyak yang tidak memanfaatkan hak pilihnya, karena itu perlu dicarikan solusi agar mereka turut dalam pesta demokrasi 17 April 2013 mendatang,’’ tuturnya.
 
Agara harapan tersebut terwujud, Bupati berharap kepada Camat, Kepala Desa dan Lurah lebih berperan memberi pengertian kepada warganya. Demikian pula tentang tata cara pencoblosan, masih banyak yang salah sehingga suaranya sia-sia karena dinyatakan batal.
 
Bupati Bantaeng berharap, sosialisasi hingga ke tingkat bawah lebih diintensifkan, demikian pula panitia di tempat pemungutan suara (TPS) agar berperan memberikan pengetahuan tentang tata cara mencoblos agar suara bisa maksimal.
 
‘’Kita berharap pada Pilkada mendatang jumlah pemilih bisa mencapai 99 persen karena tingkat kesulitan kita tidak berarti dibandingkan daerah lain. ‘’Rata-rata wilayah Bantaeng dapat dijangkau,’’ tuturnya.
 
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah pada kesempatan itu juga membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fawzi. Mendagri mengatakan, penyerahan daftar DP4 merupakan bagian dari tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilu.
 
Ia berharap, data yang lebih akurat ini dapat meningkatkan kualitas Pemilu dari waktu ke waktu sebagai bagian pendalaman demokrasi. Data base kependudukan ini harus dijaga akurasinya agar semua tambahan maupun pengurangan akibat lahir, mati, pindah dapat terakomodir.(hms)
 

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net