Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Hadapi Cuaca Ekstrim, Seluruh SKPD di harap lakukan sinergi dengan BNPB



Hadapi cuaca ekstrim, SKPD dihaap lakukan sinergi BNPB
 
Bantaeng, 15/7 – 2013 -  Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah berharap kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar melakukan sinergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Lakukan sinergi yang baik, terutama Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk mencegah segala kemungkinan. Beberapa kabupaten di Sulsel sudah mengalami banjir dan jenis bencana lainnya.

Di Bantaeng, meski sudah empat tahun terhindar dari banjir, namun kehadiran Cekdam baling Sikuyu tidak menjamin bencana banjir tak akan menerjang daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar ini, ujarnya pada rapat rutin (coffee morning) di ruang rapat kantor Bupati Bantaeng, Senin (15/7).

Rapat rutin mingguan tersebut dipandu Asisten III Maula Akil dan dihadiri seluruh SKPD. Menurut Nurdin Abdullah, antisipasi dini yang perlu dilakukan adalah pengendalian drainase.

‘’Jangans ampai ada yang tersumbat. Kita juga berharap, Cekdam Balang Sikuyu tetap berfungsi mengendalikan arus air yang volumenya cukup besar,’’ pintanya seraya mengatakan penyimpangan iklim tersebut diwaspadai dengan baik.

Khusus menghadapi lebaran, Bupati minta kepada Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Perindagtamben) agar lebih rutin melakukan cek harga.

‘’Bila terjadi gejolak segera lakukan operasi pasar dengan berkoordinasi Sekda,’’ pintanya . Ia kemudian memuji aparat kecamatan, lurah dan desa yang sudah melakukan komunikasi yang baik dengan warganya sehingga tidak terjadi gejolak dalam penerimaan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

Di Kecamatan Ulu Ere, dari ratusan penerima BLSM, kini tersisa 16. Meski begitu, Bupati berharap, Camat, Lurah dan Kades agar melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial sehingga masyarakat yang tidak mendapat BLSM bisa diantisipasi.

Soal kebersihan kota, Bupati Bantaeng berharap system yang sudah berjalan tetap solid sehingga kondisi kebersihan kota tidak berubah. ‘’Kota harus tetap bersih,’’ pintanya.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net