Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Wrga Sinoa dapat sapi dan rumahnya di perbaiki

WARGA SINOA DAPAT SAPI DAN RUMAHNYA DIPERBAIKI

 Sebanyak 13 orang warga Kecamatan Sinoa mendapat bantuan sapi dan perbaikan rumah secara gratis. Dari jumlah tersebut 10 orang menerima sapi. Kesepuluh orang itu masing-masing dua orang berasal dari Desa Bonto Tiro, Bonto Maccini, Bonto Bulaeng, Bonto Karaeng, dan Desa Bonto Majannang. 

Sedang tiga rumah yang mendapat rehabilitasi gratis masing-masing milik Yusuf, Ny Cida dan Ny Sanimang di Desa Bonto Karaeng. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah pada Bakti Sosial Surplus Unit Pengelola Keuangan (UPK) 2012 bagi Rumah Tangga Miskin di Kecamatan Sinoa, Jum’at (22/2). Bupati Bantaeng menyambut baik penyelenggaraan bakti sosial ini karena dapat mengakselerasi peningkatan ekonomi masyarakat. 

Agar bantuan tersebut tepat sasaran, ia berharap koordinasi yang baik dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Ia juga memuji kepiawaian awak PNPM yang mengelola anggaran sehingga terjadi surplus yang kemudian diwujudkan dalam bentuk bantuan sapi dan renovasi rumah warga miskin.

 ‘’Saya yakin, manajemennya bagus dan ditunjang pengelola yang jujur sehingga terjadi surplus yang mencapai angka puluhan juta rupiah,’’ tambahnya seraya berharap, terjadinya peningkatan bantuan dari tahun ke tahun. ‘’Presiden heran, bila bantuan itu dari pemerintah, maka sapinya selalu dilaporkan mati. Tapi bila dikelola swasta, sapinya ternyata berkembang karena beranak pinak,

’’ urainya. Masih menurut Bupati HM Nurdin Abdullah, dari sisi APBD, Kabupaten Bantaeng


selalu yang terkecil, tapi tiap tahun terjadi perubahan pembangunan yang signifikan. Ia berharap, bantuan sapi tersebut dapat berkembang sehingga kelak negeri ini tak lagi mengekspor daging sapi. ‘’Lahan kita cukup luas dan memenuhi syarat untuk pengembangan berbagai jenis tanaman dan ternak.

 Negara kita kaya, hanya saja masih banyak masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan,’’ urainya. Karena itulah, ia berharap kepada PNPM dan masyarakat agar tetap menjaga kondisi daerah yang tetap kondusif meski sedang menghadapi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Tahun 2013 dan 2014 merupir akan tahun politik, namun jauh lebih penting peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, ia berharap untuk tidak terpengaruh dengan pesta demokrasi yang akan diawali Pilkada, menyusul pemilihan anggota legislatif dan berakhir pada pemilihan presiden RI. 

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Ir Meyriyani menyatakan terima kasihnya kepada Bupati Bantaeng yang memberi perhatian terhadap PNPM. ‘’Bapak bupati tak pernah mempersoalkan dana co-sharing berapapun,’’ tuturnya seraya mengemukakan besaran dana surplus mencapai Rp 218 juta dari Rp 2 miliar yang dikelola PNPM Perdesaan.

 Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 45 juta dibelanjakan untuk membantu masyarakat di lima desa. Sebagian lainnya dikelolah dalam bentuk simpan pinjam, tambah Camat Sinoa H Jamaluddin.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net