Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Siswi SMPN I Sinoa Wakili Bantaeng

Siswi SMPN I Sinoa Wakili Bantaeng


BANTAENG, RS — Menjadi kebanggaan tersendiri bagi, Nurlia Maming, siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Sinoa yang sempat tidak bisa sekolah karena kekurangan biaya, akan mewakili Bantaeng dalam lomba Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat Nasional (O2SN) di Provinsi Sulsel dan siap membawa nama Bantaeng ke tingkat regional.

Nurlia yang kini duduk di kelas VII SMP Negeri I Sinoa ini mampu melaju ke tingkat Regional untuk mengikuti lomba O2SN mulai Juni mendatang di Makassar. Nurlia sebelumnya menjuarai cabang lomba tolak peluru dan lempar lembing se Kabupaten Bantaeng. 

Lewat prestasi yang diukirnya itu, dia pun akhirnya menjadi satu-satunya perwakilan Bantaeng dalam lomba tersebut.
Pelatih sekaligus guru olahraga di SMP Negeri 1 Sinoa, Nuralim mengatakan, hingga kini pihak telah mempersiapkan diri anak didiknya dengan cara latihan rutin seminggu, maksimal tiga kali di halaman sekolah. Latihan rutin ini untuk lebih mematangkan dalam persiapan mengikuti O2SN tingkat Nasional yang diadakan di Surabaya. Meskipun, dengan alat seadanya atau belum memenuhi standar. “Dengan alat seadanya, kami tetap maksimalkan latihan,” katanya.

Nuralim mengaku, pihaknya tidak memiliki target untuk meraih juara, paling tidak diharapkan masuk final itu sudah posisi yang cukup membanggakan. Pasalnya, saingannya cukup berat karena seluruh daerah mengirimkan perwakilannya yang terbaik. “Kalau target juara tingkat regional mungkin tidak ada, hanya saja kita harapkan mampu dilevel final juga sudah bangga,” ujar Nuralim kepada Radar Selatan.

Mengenai latihan, lanjutnya, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin dengan cara latihan secara kontinyu walaupun menggunakan alat jauh dari standar nasional. “Yang jelas, latihannya rutin tiap hari. Mengenai tempat latihannya terkadang-kadang dihalaman sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri I Sinoa, Emran Iskandar mengaku, bangga atas prestasi yang telah diraih anak didiknya dalam mengikuti lomba O2SN tingkat provinsi. “Kita harapkan juara yang pernah diraih mulai dari tingkat Kabupaten dipertahankan di tingkat provinsi,”

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net