Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Bantaeng sebagai Pusat Smelter di KTI




 
Jakarta (26/2). Konferensi untuk pengembangan smelter di Indonesia (SMELTER SUMMIT) diselenggarakan oleh Kadin Indonesia berlangsung di Grand Hyatt Hotel Jakarta (26/2), acara yang dibuka oleh Vince Gowan (Kadin Indonesia) berlangsung selama satu hari yang diikuti oleh peserta yang berasal dari beberapa negara yang selama ini mengimpor bahan baku nikel dari Indonesia antara lain dari cina, india dan beberapa negara yang mewakili daratan eropa.
 
Pada pelaksanaan Smelter Summit tersebut, Bupati Bantaeng M. Nurdin Abdullah bertindak sebagai narasumber yang diwakili oleh Wakil Bupati Bantaeng H. M. Yasin, berhubung pada saat bersamaan Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah  menerima kunjungan pimpinan Perbankan se Sulawesi Selatan di Bantaeng, Rabu (26/2). 
 
Dalam pemaparannya, H.M. Yasin menggambarkan General Concept dan SWOT analysis pengembangan Kawasan Industri Bantaeng (KIBa), yang cukup strategis untuk pengembangan Industri Smelter. Lebih lanjut H. M. Yasin mengatakan bahwa salah satu faktor kekuatan sehingga Bantaeng banyak dilirik oleh investor adalah komitmen Pemerintah Daerah dibawah pimpinan H. M Nurdin Abdullah, yang dalam proses penerbitan perizinan yang diproses cepat sesuai regulasi dengan pelayanan gratis, termasuk fasilitasi pembebasan lahan dan penyediaan infrastruktur. 
 
Faktor lain lanjut Wabup Bantaeng, bahwa yang paling menarik bagi investor adalah ketersediaan sumber daya pendukung untuk pengembangan smelter khususnya ketersediaan air serta keberhasilan masyarakat Bantaeng, menciptakan suasana yang aman dan kondusif. 
 
Selain Bupati Bantaeng sebagai narasumber pada acara tersebut, turut hadir pula sebagai narasumber antara lain Bambang Adi Deputi Kemenkokesra RI, Sekretaris Menteri ESDM dan Direktur Pertambangan Kementrian Perindustrian Budi Irmawan. Dalam sesi diskusi yang dipimpin langsung oleh Mr. Vince, para peserta menyampaikan bahwa dari gambaran potensi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bantaeng termasuk pemanfaatan limbah Smelter untuk industri batu bata, reklamasi dan pengembangan wisata pantai melalui pembuatan pulau wisata pada kawasan Pantai Marina, membuktikan bahwa begitu kreatifnya Pemerintah Daerah dibawa kendali Nurdin Abdullah, oleh karena itu para narasumber yakin bahwa saat ini dan kedepan Bantaeng akan menjadi kekuatan ekonomi baru pada Kawasan Timur Indonesia, oleh karena itu pemerintah pusat melalui kementerian yang berwenang wajib menunjuk Bantaeng sebagai Central Smelter untuk KTI.
 
Dilaporkan oleh Junaedi Bakri (Kabid. Ekonomi Sosial dan Budaya Bappeda Bantaeng)
Dari Hotel Grand Hyatt Indonesia.
Contact Person : 082395256425

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net