Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


BLK BANTAENG - Siapkan Armada Pelatihan Berjalan.

Balai Latihan Kerja Kabupaten Bantaeng



 
Bantaeng, 05/04 – 2014 – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng tak hanya melakukan pelatihan di lokasi BLK, tetapi juga memberi pelayanan untuk pelatihan di tempat.
 
Untuk memberikan keterampilan di tempat tersebut, pihaknya menyiapkan armada khusus pelatihan berjalan (mobile training) hingga ke kecamatan.
Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) A Wahab Bangkona mengatakan hal itu di tengah silaturahmi dengan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di kebun durian Bupati Bantaeng, Sabtu (5/4).
 
Menurut mantan Dirjen Binalattas Kemenakertrans tersebut, mobile training unit akan memberi keterampilan sederhana kepada masyarakat seperti pengolahan hasil pertanian, pelatihan pengelasan untuk pembuatan pagar dan beberapa jenis keterampilan lainnya.
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah juga mengusulkan pelatihan pembuatan kemasan (packaging) untuk mengantisipasi produk olahan lokal yang mulai dikembangkan masyarakat.
Produk yang memanfaatkan potensi alam lokal tersebut selama ini mendapat binaan dari Tim Penggerak PKK dan jumlahnya semakin banyak.
 
Karena itu, diperlukan pelatihan agar kemasannya lebih menarik, tambah bupati dua periode tersebut.
BLK Bantaeng, terang Wahab Bangkona diharapkan sudah bisa melakukan pelatihan tahun ini. ‘’Meski jumlah bangunannya masih terbatas dan masih terus ditambah, namun diharapkan tahun ini sudah bisa melakukan pelatihan,’’ ujarnya.
 
Untuk kondisi sekarang, BLK yang berlokasi di kawasan wisata Pantai Marina tersebut mampu menampung 1000 hingga 1500 peserta training berdurasi 3 bulanan, sementara untuk pelatihan singkat, BLK Bantaeng mampu menampung 2000 peserta.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net