Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


CARE 4 KABUPATEN - Belajar Perubahan Iklim di Bantaeng




 
Bantaeng, 06/04 – 2014 -  Sebanyak 80 orang perwakilan pemerintah dan komunitas berbagai bidang dari 4 kabupaten di Sulsel (Bone, Wajo, Luwu dan Luwu Utara) belajar adaptasi perubahan iklim di Kabupaten Bantaeng.
Kunjungan selama dua hari tersebut difasilitasi lembaga nirlaba Care International Indonesia dan dipimpin langsung Project Manager Care International South Sulawesi, Leonard Sambo.
 
Peserta Kunjungan Pembelajaran Adaptasi Perubahan Iklim tersebut diterima Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di Tribun Pantai Seruni, Jum’at (5/4) malam.
Bupati dalam penerimaan yang ditandai saling tukar cinderamata tersebut didampingi Wakil Bupati H Muhammad Yasin, Sekda H Abdul Latief Naikang dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah ini.
 
Selama di Bantaeng, selain melakukan diskusi yang dipandu Rahman Ramlan, peserta dari 4 kabupaten itu juga melakukan kunjungan ke lokasi Cekdam Serbaguna Balang Sikuyu.
Selain itu, juga dilakukan kunjungan ke Brigade Siaga Bencana (BSB) dan sentra pengolahan industri Kabupaten Bantaeng.
Perwakilan keempat kabupaten itu mengaku terkesan dengan perkembangan pesat yang terjadi di kabupaten berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota provinsi Sulsel.
 
‘’Kami sangat kagum terhadap perkembangan di Bantaeng. Yang sangat kami banggakan, Bantaeng tidak punya bahan baku nikel, tapi unya industri pengolahan,’’ terang perwakilan peserta.
 
Wakil dari Luwu Utara juga menyatakan kagum terhadap kekompakan para pejabat. ‘’Beda dengan di Lutra yang memiliki potensi alam serba ada. Ada tambang uranium, namun belum bisa dikelola. Karena itu, ia akan menyarankan kepada para petinggi di daerahnya agar mencontoh Bantaeng yang memiliki pejabat yang harmonis. Bahkan memiliki kedekatan dengan masyarakat,’’ ujarnya.
 
Wakil Bupati H Muhammad Yasin mengatakan, kemajuan suatu daerah ditentukan oleh pemimpin daerah tersebut. ‘’Bantaeng beruntung dipimpin seorang professional dan ini sangat penting menghadapi globalisasi dan perubahan iklim,’’ tandasnya.
Sejak daerah berjuluk Butta Toa dipimpin HM Nurdin Abdullah, Bantaeg sudah dikenal. ‘’Dulu orang bertanya, dimana Bantaeng. Kini dengan perkembangan pesat, kami bisa mengatakan, inilah Bantaeng,’’tambah Sekda H Abd Latief Naikang.
Tentang kekompakan aparat, Abd Latief Naikang mengatakan, sejak dipimpin Nurdin Abdullah, aparat tak perlu lagi formil harus diundang. ‘’Cukup dengan SMS, semuanya sudah berkumpul,’’ urainya lagi.
 
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah pada kesempatan itu mengatakan, kebersamaan dengan masyarakat memudahkan masuknya investor menanam modal.
Pola pikir aparat juga telah berubah menjadi pelayan yang baik. Hal tersebut memungkinkan memberikan pelayanan sehari kepada investor dan dijamin tanpa pungutan alias gratis, terangnya.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net