Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Bantaeng akan Kirim Guru ke Jepang




 
Bantaeng, 03/05 – 2014 – Untuk meningkatkan pengetahuan dan menimbah pengalaman, Pemda Kabupaten Bantaeng akan mengirim guru dan tenaga pendidik ke Jepang.
Para guru dan tenaga pendidik tersebut, nantinya diharapkan menginspirasi para tenaga pendidikan lainnya dalam memajukan pendidikan di Butta Toa.
Hal itu dikemukakan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah pada malam ramah tamah peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2014 di Gedung Balai Kartini, Jum’at (2/5).
 
Menurut bupati, pendidikan merupakan kunci keberhasilan suatu bangsa. Karena itu, pendidikan di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel harus lebih baik dari tahun sebelumnya.
 
‘’Untuk memajukan bangsa, pendidikan kita harus lebih unggul, terlebih serpihan surga itu ada di Indonesia. Kekayaan alam kita menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua, terutama yang bergerak di dunia pendidikan,’’ urainya.  
 
Nurdin Abdullah menyambut baik pelaksanaan Hardiknas yang mengambil tema "Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul. Kita berharap, jajajaran dunia pendidikan mampu mengawal cita cita anak bangsa," ujarnya. 
 
Bupati yang juga Ketua Perhimpunan Sarjana dari Jepang (Persada) Sulawesi Selatan itu mengatakan, untuk mewujudkan cita-cita tersebut, kita harus kerja cerdas.
‘’Kita harus bisa bekerja secara sistem yang nantinya Bantaeng menjadi model pembangunan Indonesia. Hal itu ditandai semakin banyaknya pejabat kabupaten/kota di Indonesia belajar best practise tentang kiat membangun Bantaeng,’’ urainya. 
 
Masih menurut Bupati HM Nurdin Abdullah, kehadiran industri di Bantaeng akan mampu menopang Bantaeng menjadi daerah unggul. Karena itu, peran pendidikan menjadi sangat penting agar kita menjadi leader di industry tersebut.
Untuk kelak menjadi pemimpin pada industry tersebut, kualitas pendidikan menjadi jawabannya, tambah bupati dua periode itu. 
 
Malam ramah tamah tersebut dihadiri Kapolres AKBP I Made Sunarta, Kajari Bantaeng, Ketua Pengadilan Negeri beserta ibu Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj Aisyah Yasin, Ketua Dewan Pendidikan Bantaeng H Ahmad Karim.
Selain itu, hadir pula Pimpinan BRI Cabang Bantaeng M Noeroel Fadjari, Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) H Arbia Karib, dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab. Bantaeng.
 
Sebelumnya, Pemda bersama jajaran dunia pendidikan melakukan upacara Hardiknas di lapangan Pantai Seruni.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net