Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Bupati Bantaeng mendapat undangan kehormatan Walikota NING XIA china



 
Bupati Bantaeng H. M. Nurdin Abdullah belum lama ini (6/5) mendapat Undangan Kehormatan Wali Kota Ning Xia Republik Rakyat Tiongkok (RRT), dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi oleh Direktur BUMD H.M. Taufiq Fachruddin, Kepala Dinas Perindagtamben H. Abdul Gani, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Syahrul Bayan serta Kepala Bidang Ekonomi Sosial dan Budaya Bappeda Junaedi dan Perwakilan dari  PT. Zhongning Mining & Metallurgy ( Ningxia China Group ) Direktur Operational Dr. Nomis Lau serta Direktur Emir Yusuf,BSc, yang diterima langsung oleh Wali Kota Ning Xia bersama pejabat Pemerintah Kota Ning Xia serta beberapa Pengusaha Lokal yang akan melakukan ekspansi usaha dibidang pengolahan hasil-hasil tambang di Kabupaten Bantaeng.
 
Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Ning Xia Pan Ming Sung mengapresiasi kehadiran Bupati Bantaeng sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng dalam menerima tawaran Pemerintah Kota Ning Xia untuk menjadi Kota Kembar (Sister City), sebab terdapat berbagai kesamaan antar Kabupaten Bantaeng dengan Kota Ning Xia khususnya dalam pengembangan kawasan Industri dan penataan Kota, lebih lanjut Pan Ming Sung mengemukakan bahwa Kota Ning Xia adalah daerah dengan penduduk muslim terbanyak di China, oleh karena itu sangat wajar jika kedua daerah ini menjalin kerjasama dalam berbagai sektor pembangunan, sebab kami ketahui bahwa Indonesia sebagai Negara dengan mayoritas penduduk muslim.
 
Selanjutnya, H. M. Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Ning Xia beserta segenap masyarakat Kota Ning Xia atas segala bentuk fasilitasinya termasuk Undangan untuk berkunjung bersama rombongan ke Kota Ning Xia yang cukup Asri ini, untuk itu besar harapan kami agar saat ini dan kedepan kerjasama sebagai sister city Kabupaten Bantaeng dan Kota Ning Xia dapat secara maksimal terimplementasi tentunya sebagai rangkaian dalam mengakselerasi Pembangunan  antar kedua Negara, sebab antar China dan Indonesi telah lama membangun kerjasama  khususnya bidang ekonomi.
 
Dalam pertemuan antar kedua kepala daerah tersebut, dirangkaikan pula dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Direktur Utama PT. Zhongning Mining & Mettalurgy (Ning Xia Group  China ) Mr. Wang Jun yang disaksikan oleh Wali Kota Ning Xia dan para direksinya di Indonesia Chen Zheng chun, Dr. Nomis Lau &  Emir Yusuf ,BSc,  tentang Kerjasama Pembangunan Industri Smelter di Kawasan Industri Bantaeng atau Bantaeng Industrial Park (BIP). Penandantanan Perjanjian Kerjasama ini adalah rangkaian dari Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada saat pelaksanaan Smelter Summit di Kabupaten Bantaeng pada bulan Maret 2014 lalu.
 
Disela-sela menghadiri undangan kehormatan Pemerintah Kota Ning Xia dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut, Bupati Bantaeng bersama rombongan melakukan kunjungan lapangan ke Kawasan Industri Ning Xia (Ning Xia Shizuishan Port Economic Zona), dalam kunjungan tersebut yang didampingi oleh jajaran Pejabat Pengelola Kawasan Industri, Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasi dan harapan bahwa kedepan Bantaeng Industrial Park akan ditata dan dikelola secara professional, minimal sama dengan apa yang telah diterapkan selama ini oleh jajaran pengelola Ning Xia Shizuishan Port Economic Zona.
 
Selain melakukan kunjungan kekawasan Industri Ning Xia Shizuishan Port Economic Zona, Bupati Bantaeng lebih lanjut melakukan pertemuan dengan Mantan Wali Kota Ning Xia Zhang Yexing yang saat ini menjadi Ministry of Indutry di damping oleh oleh Chen Shengrong Deputy Ning Xia Economic and Technological. Dalam pertemuan tersebut, Zhang Yexing menyatakan akan memberikan support maksimal kepada para pengusaha yang ada di Ning Xia untuk menanamkan modalnya di Indonesia khususnya di Bantaeng, pertemuan dengan Ministry of industry Ning Xia Provincial diakhiri dengan acara makan siang bersama dipusat Kebudayaan Islam (Islamic center cultural).

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net