Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Ketahanan Keluarga Pondasi Cegah KDRT




 
Bantaeng, 16/6 – 2014 – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng Hj Lies F Nurdin mengatakan, ketahanan keluarga merupakan pondasi untuk mencegah terjadinya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).
 
Karena itu, ia berharap semua pihak di dalam rumah tangga harus dapat menjaga keutuhan dan ketahanan keluarganya masing-masing, katanya ketika membuka lomba asmaul husna, baca puisi, da’i dan dai’yah di gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin (16/6).
Lomba yang diselenggarakan kerjasama Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan, BPM dan Pemdes serta Tim Penggerak PKK tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 42 dan Hari Anak Nasional (HAN) 2014.
 
Kegiatan yang dihadiri Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bantaeng Hj Aisyah Yasin dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj Habiba Latief itu diawali penampilan asmaul husna Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).
Hj Lies F Nurdin mengatakan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini diharap memberi hikmah dan rasa syukur serta memberi motivasi dan semangat yang tinggi terhadap kader PKK untuk terus memberdayakan keluarga.
 
Karena itulah, tema peringatan kali ini Menciptakan Lingkungan Kondusif Untuk Tumbuh Kembang Anak karena ini merupakan pondasi ketahanan keluarga.
Bila terjadi kasus di dalam keluarga, instri Bupati Bantaeng itu berharap penegak hukum memberi efek jera karena kejadian seperti ini berdampak sosial dan psikis.
 
Ia juga menyambut baik kerjasama terpadu antara Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan, BPM dan Pemdes serta Tim Penggerak PKK yang melaksanakan kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran komponen masyarakat, terutama menghadapi bulan suci Ramadhan.
 
Ketua Panitia Pelaksana Hj Mariani Mansyur melaporkan, kegiatan hasil kerjasama terpadu ini menampilkan 27 kelompok asmaul husna se Kabupaten Bantaeng.(hms

Sumber Berita: http://bantaengkab.go.id/berita-ketahanan-keluarga-pondasi-cegah-kdrt.html#ixzz34rKuUEt6

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net