Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Bupati tinjau sejumlah TPS di Bantaeng.




Bantaeng, 09/07 – 2014 – Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dan Wakil Bupati H Muhammad Yasin melakukan peninjauan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya.
Peninjauan dilakukan usai pencoblosan. Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lies F Nurdin, dan putra putrinya masing-masing Muh Fauzi Nurdin, Putri Fatima Nurdin, dan Meyrza Arman menggunakan hak pilihnya di TPS IV Kelurahan Pallantikang.
Bupati bersama keluarga tiba di TPS yang tidak jauh dari rumah jabatan Bupati Bantaeng pukul 09.30 Wita. Ketua TP PKK Hj Lies F Nurdin terlebih dahulu dipanggil oleh panitia kemudian menyusul Nurdin Abdullah dan keluarganya.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah bersama keluarga menggunakan hak pilihnya bersama 366 orang yang terdaftar sebagai pemilih tetap (DPT).
Pada peninjauan yang dilakukan disejumlah tempat, Capres dan Cawapres nomor urut 2 unggul sementara.  
Bupati dan Wakil Bupati yang disertai Kapolres Bantaeng AKBP I Made Sunarta, Dandim 1410 Letkol Infantri Heny Setyono, Kajari Handoko Setyawan, Ketua Pengadilan Negeri Bambang Eka Putra meninjau TPS 2 Desa Bonto Karaeng Kecamatan Sinoa.
TPS dengan jumlah pemilih 428 orang tersebut baru saja menyelesaikan pencoblosan dan bersiap melakukan perhitungan.

Dari Kecamatan Sinoa, rombongan melanjutkan peninjauan ke TPS 9 Kelurahan Bonto Sunggu Kecamatan Bissappu. Perhitungan suara di TPS ini disaksikan Ketua Panwas H Kasiran Sidik dan pengawas dari tingkat provinsi.
Hasil perhitungan di TPS itu menunjukkan keunggulan pasangan nomor 2. Dari 428 pemegang hak pilih, hanya 246 yang menggunakan hak pilihnya.

Pasangan nomor 1 (Prabowo/Hatta) memperoleh 106 suara sementara pasangan nomor 2 (Jokowi/Jusuf Kalla) memperoleh 144 suara. Sebanyak 4 suara dinyatakan batal.

Rombongan yang juga disertai peninjau dari Polda Sulsel yang juga mantan Kapolres Bantaeng AKBP Turman Siregar kemudian meninjau TPS 2 Kelurahan Letta Kecamatan Bantaeng.
Di TPS ini, pasangan nomor urut 1 (Prabowo/Hatta) memperoleh 95 suara sementara pasangan nomor urut 2 (Jokowi/Jusuf Kalla) memperoleh 150 suara. Satu suara dinyatakan batal.

Di TPS 3 kelurahan yang sama, pasangan nomor 1 memperoleh 105 suara, pasangan nomor 2 meraih 206 suara, sementara di TPS 5, pasangan nomor 1 memperoleh 132 suara dan nomor 2 mendapat 200 suara.  
Ketua Panwas Kabupaten Bantaeng H Kasiran Sidik berharap, pelaksanaan Pilpres berjalan aman dan lancar. ‘’Kita lihat tidak terjadi penumpukan karena hanya 2 pasang calon. Cuaca juga mendukung,’’ ujarnya.

‘’Mudah-mudahan partisipasi masyarakat tetap tinggi, minimal sama dengan penyelenggaraan pemilihan calon legislative yang mencapai 82 persen lebih,’’ tambahnya.(hms)   

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net