Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Logistik PILPRES dilepas ke TPS



Bantaeng, 07/07 – 2014 – Logistik Pemilihan Presiden (Pilpres) RI untuk wilayah Kabupaten Bantaeng resmi dilepas ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Logistik tersebut diangkut 8 truk ke masing-masing kecamatan untuk selanjutnya didistribusikan ke 355 TPS diseluruh wilayah di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel.
Pelepasan itu diawali Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah disusul Ketua DPRD Hj Novrita Langgara, unsur Muspida dan Ketua KPU A Nurbaeti di halaman Kantor KPU Bantaeng, Senin (7/7).
Logistik tersebut berupa paket kertas suara sebanyak 137.464 lembar, tinta, paku dan kelengkapan lainnya setelah disortir dan dikepak dengan baik.

Penyaluran logistik Pilpres dikawal ketat Petugas dari Polres Bantaeng sebanyak 16 personil, Kodim 8 personil, PPK dan Petugas PPS serta petugas logistik Pemilu sebanyak 20 orang.
Ketua KPU Bantaeng A Nurbaeti mengatakan, pelepasan ini merupakan salah satu tahapan Pemilu Presiden yang akan dilaksanakan serentak tanggal 9 Juli 2014.
Menurut Nurbaeti, paket sebanyak itu dipersiapkan untuk  134.600 orang pemilih di daerah berjuluk Butta Toa ini.

Penyaluran dilakukan pada hari kedua masa tenang. KPU juga bekerjasama Panwas dan Satpol PP serta masing-masing tim pemenangan melakukan pembersihan alat peraga yang terpasang disejumlah tempat.
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah pada kesempatan itu berharap, distribusi logistik berjalan lancar sehingga pelaksanaan Pilpres juga dapat berjalan sesuai harapan yakni pemilu damai.
Demikian pula pelaksanaan penertiban alat peraga diharapkan daerah ini tetap bersih terlebih Bantaeng selalu menjadi contoh dalam setiap kegiatan.

Pada Rakor Pilpres, Bantaeng juga menjadi bintang dan itu diumumkan partisipasi pemilih tertinggi. HM Nurdin Abdullah berharap, kondisi yang sudah baik tersebut tetap terjaga dan Pemilu berlangsung kondusif.
Tantangan kita ke depan, terangnya lagi adalah bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat. ‘’Pemilihan Presiden hanya proses dan kita berharap Bantaeng menjadi penyelenggara terbaik,’’ urainya.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net