Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Bupati Bantaeng terima penghargaan PEOPLE OF THE YEAR versi sindo

BUPATI TERIMA PENGHARGAAN PEOPLE OF THE YEAR VERSI SINDO

Bupati Bantaeng Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah berhasil meraih gelar People Of The Years 2012 kategori Kepala Daerah dalam ajang pemilihan pemimpin terbaik Indonesia. Nurdin Abdullah berhasil mengungguli Bupati Banyuwangi, 

Bupati Karanganyar, dan Walikota Palembang yang masuk empat besar. Penyerahan penghargaan sebagai Bupati terbaik di Indonesia tersebut dilakukan Wapemred Sindo Pung Purwanto dan Nevy Hetharia di anjungan Pantai Marina,

 Rabu (6/2) malam. Penyerahan tersebut disaksikan Sekda HM Yasin, unsur Muspida, tokoh masyarakat dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Selain itu, hadir pula General Manager Sindo Kiki Subarkah, Redaktur Ashar Azis, Kepala Biro Sulsel Muhramal Azis, Wakil Kepala Redaksi Biro Sulsel A Idhcan Pasinringi. Menurut Pung Purwanto, penghargaan kepada orang-orang terbaik di Indonesia ini dilakukan sejak 2005. 


Prosesnya dilakukan trasparan dari redaksi mengusulkan sumber berita yang layak di uji publik. Pemilihannya dilakukan sebuah panel yuri independen seperti Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ekonom Renald Khazali, Rektor Universitas Paramida, dan sejumlah tokoh berpengaruh lainnya. Setelah digodok oleh panel yuri, maka keluarlah nama-nama yang dinilai sebagai tokoh inspirasi dan member terobosan di wilayahnya masing-masing.

 ‘’Kali ini, yang masuk empat besar bupati dan walikota masing-masing Bupati Banyuwangi, Bupati Karang Anyar, Walikota Palembang dan Bupati Bantaeng,’’ ujarnya. Dari empat besar tersebut kemudian ditetapkan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah yang terbaik. ‘’Setelah kami melihat langsung ternyata memang sangat layak menjadi Bupati terbaik di Indonesia,’’ 
 
tambah Pung Purwanto. Ini merupakan potensi yang luar biasa dan perlu ditularkan ke seluruh Indonesia agar percepatan pembangunan lebih menyebar ke seluruh negeri ini, urainya. Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan, penyerahan penghargaan sengaja dilakukan di daerah setempat untuk melihat dari dekat kondisinya. ‘’Betulkah pilihan para yuri,’’

 ujarnya. Ia kemudian mengemukakan kondisi Kabupaten Bantaeng lima tahun lalu yang sempat masuk dalam kondisi rawat inap Kementerian Daerah Tertinggal (PDT). Pada 2010, kami sangat kecewa karena Kementerian PDT mengeluarkan daerah berjarak 120  kilometer arah selatan Kota Makassar ini sebagai daerah tertinggal. 

Dengan kondisi tersebut, fasilitas dari Kementerian PDT dihentikan padahal kami masih sangat membutuhkan bantuan, terutama bantuan finansial. ‘’Saya sempat protes karena terlalu cepat, namun Menteri PDT saat itu member alas an karena sudah ada industry dan pertumbuhan ekonomi yang mencapai 7,8%,’’ urainya. 

Sebagai daerah yang baru dikeluarkan dari catatan daerah tertinggal, kami mencoba menyamakan visi, terutama cara memandang APBD yang selama ini kita berfikir bagaimana menghabiskan. Pandangan tersebut diubah menjadi apa yang dibutuhkan dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, kami berupaya mencegah banjir tahunan yang merugikan masyarakat. 

 ‘’Bila masalah banjir tidak bisa diatasi, maka kita gagal. Karena itu dibangun Cekdam serbaguna, namun ini juga tidak mudah sebab baru dalam tahap perencanaan, sudah ada yang ribut,’’ tandasnya. Meski begitu, kami mengambil langkah ‘’anjing menggonggong kafilah berlalu’’. 

Kini, cekdam tersebut berhasil meredam banjir tahunan tersebut. Masyarakat sudah bisa tidur nyenyak di musim hujan. Selain itu, Pemda juga membentuk Brigade Siaga Bencana (BSB) yang mampu member pelayanan 24 jam. Lembaga ini melakukan penjemputan dan pengobatan masyarakat yang menderita sakit. 

Hanya melalui telepon, ambulance bersama dokter dan perawat akan meluncur ke lokasi. Kini fasilitas tersebut sudah sangat familiar membantu masyarakat dimanapun. Pemda juga berhasil menciptakan suasana investasi yang mudah, mulai dari perizinan gratis dan selesai dalam sehari. Hasilnya, empat investasi besar segera dibangun dan diperkirakan akan menyerap 20 ribuan tenaga kerja.

 ‘’Kami berharap, 2013 ini menjadi tahun emas dan tahun 2014 industri tambang yang sudah membebaskan lahan tersebut sudah beroperasi,’’ tambah Nurdin Abdullah seraya mengungkap sejumlah kawasan wisata yang juga turut dibangun. Karena itu, ia berharap kepada Sindo sebagai media berpengaruh di negeri ini agar berperan menyebarluaskan (Publik Relation) sehingga pembangunan yang sedang digalakkan tersebut lebih dikenal ke seluruh negeri dan manca Negara, pinta Bupati Bantaeng.(hms)









0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net