Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Survey UI: Bupati Bantaeng Bisa Lawan Jokowi Di Pilpres


 
Nurdin Abdullah
Jakarta, Karebakita.com – Kemampuan Nurdin Abdullah memimpin Bantaeng, membuat namanya masuk dalam survey capres potensial. Kali ini survey dilakukan oleh Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia. Dalam survey yang dilaksanakan periode 16 – 27 Desember 2013,  terungkap beberapa nama yang layak menjadi lawan tanding Jokowi yang dalam hampir semua survey memiliki elektabilitas tertinggi. Hamdi Muluk, kepala Laboratorium Psikologi Politik UI, menjelaskan bahwa survey yang dilakukan pihaknya merupakan opinion leader terhadap 61 pakar. “Supaya demokrasi sehat, kita cari lawan tanding. Stop survei. Hasilnya akan sama. Kita cari orang berkualitas dulu. Siapa?” Tukas Hamdi pada  pemaparan hasil Survei Opinion Leader Mencari Lawan Jokowi di Hotel Morrisey, Jakarta, Minggu (29/12/2013) seperti dilansir kompas.

Setelah melalui beberapa tahapan, ditemukanlah 21 nama yang dianggap memenuhi kriteria tertentu. Dari 21 nama tersebut kemudian disaring menjadi 12 nama dengan kriteria mereka yang berusia di bawah 55 tahun. “Para pakar ini sepakat, pemimpin saat ini yaitu di usia muda,” kata Hamdi. Kriteria lainnya yaitu dianggap mempunyai integritas yang baik atau tidak pernah terlibat kasus hukum, khususnya korupsi, kolusi nepotisme. Kemudian ia juga dipandang mampu menginspirasi orang banyak, memiliki prestasi dan rekam jejak yang mengesankan. Tak main main, Bupati Bantaeng dianggap memiliki kriteria dimaksud dan layak disejajarkan dengan beberapa nama tenar di kancah nasional.

Sebanyak 12 nama itu yaitu Tri Rismaharini (Walikota Surabaya) 7,38 poin, Basuki Tjahya Purnama (wagub DKI) 7,28 poin, Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina) 7,04 poin, Chairul Tanjung (CEO Transcorp)  6,43 poin, Abraham Samad (Ketua KPK) 6,42 poin, Ignatius Jonan (CEO PT.KAI) 6,40 poin, Emirsyah Satar (CEO Garuda Indonesia) 6,32 poin, Chatib Basri (Menkeu) 6,30 poin, Eko Prasojo (Wakil MenPan & RB) 6,10 poin, Tri Mumpuni 6,03 poin, Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng) 5,79 poin, dan Ahmad Heryawan (Gubernur Jabar) 5,32 poin.

Survei tersebut merupakan penilaian dari 61 pakar terhadap 12 nama itu. Para pakar ini menguji sisi visionernya, kepemimpinan, intelektualitas, keterampilan politik, komunikasi politik, stabilitas emosi, kemampuan manajerial, penampilan, dan integritas moral. Penilaian dengan angka 1 yaitu paling rendah hingga tertinggi yaitu 10.

Metode yang digunakan yaitu Delphi Methods. Metode tersebut merupakan cara untuk mendapatkan informasi membuat keputusan, menentukan indikator, parameter, dan lainnya yang reliabel dengan mengeksplorasi ide, informasi orang-orang ahli dibidangnya.(*)

Sumber : http://karebakita.com/survey-ui-bupati-bantaeng-bisa-lawan-jokowi-di-pilpres/

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net