Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Bantaeng yang Pertama Mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan



 
Bantaeng (09/1). Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng menggandeng BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar dalam rangka mensosialisasikan implementasi BPJS Ketenagakerjaan dalam wilayah Kabupaten Bantaeng, setelah bertransformasi sejak 1 Januari 2014.
 
Pelaksanaan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dalam wilayah Kabupaten Bantaeng ini, adalah pelaksanaan sosialisasi pertama di Kabupaten/Kota dalam wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar. Demikian ungkap H. Edy Syahrial selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Kamis (09/1).










Lanjut Edy Syahrial, mengemukakan setelah kami bertransformasi dari PT. Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan per 1 Januari 2014 sebagaimana perintah undang undang SJSN, maka kami tidak tinggal diam, dan terus melakukan sinergi dengan beberapa pihak, termasuk dengan Pemkab. Bantaeng yang sangat antusias merespons. Bahkan Bantaeng telah mempersiapkan Peraturan Bupati Bantaeng tentang Kewajiban Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam Pemberian Pelayanan Perizinan oleh Pemkab. Bantaeng.
 
Pemaparan H. Edy Syahrial ini mendapat respon positif dari para Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Bantaeng, Kasubag Program Lingkup Kabupaten Bantaeng dan juga disaksikan langsung oleh Plt. Sekretaris Kabupaten Bantaeng H. Latief Naikang, Kepala Bappeda Abd. WAHAB, dan Kadis Sosnakertrans Syamsul Suli, para Asisten Setda, Camat Se Kabupaten Bantaeng, di ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng. Pelaksanaan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini masuk dalam agenda Rapat Monitoring Evaluasi Realisasi Keuangan dan Pembangunan di Kabupaten Bantaeng, yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Bantaeng.
 
Kesempatan itu pula, Plt. Sekda Bantaeng, H. Latief Naikang, agar menyimak secara saksama akan apa yang disampaikan oleh Pihak BPJS Ketenagakerjaan, bahwa saatnya kita memfasilitasi penyebarluasan informasi tentang implementasi BPJS tersebut. Khususnya sektor informal dan formal. Apalagi Bantaeng, akan masuk kepada Kabupaten yang menggeliat dibidang industri nantinya. Misalnya yang bisa digarap adalah yang bergerak nelayan, petani, ojek, pedagang dan lain sebagainya.
 
Setelah pelaksanaan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar yang didampingi oleh Account Officer, Makmur, juga melaksanakan kunjungan kerja di Ruang Pelayanan Jamsostek pada Bidang Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Bantaeng, dan melanjutkan ke Kantor BPMPemdes Bantaeng, yang mana diharapkan pada kunjungan ini, juga memperkenalkan BPJS Ketenagakerjaan khususnya para Kepala Desa, dan aparat desa lainnya.
 
Dilaporkan oleh Syahrul Bayan (Kabid. Tenaga Kerja Kab. Bantaeng)
Dari Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net