Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Bantu Infrastruktur Asia, Jepang Siapkan USD 300 Milyar



Pemerintah Jepang bersama dunia usaha di negeri itu menyiapkan bantuan untuk pembangunan infrastruktur di Negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, Myanmar dan Thailand.
Dana bantuan yang disiapkan untuk tahun 2014 tersebut sebesar USD 300 milyar, kata Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengutip pernyataan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Ehime Jepang, Mr. Mori.
Bupati Bantaeng pada pertemuan tersebut dihadiri President Kochi Toyota Motor Corporation Mr. Makoto Toshioka, Vice President Ehime Toyota Motor Corporation Mr.Tatsumi Takemoto, President Japan Security Mr. Kawakami, GM Kochi Toyota Motor. Mr. Yamamoto dan Direktur Ehime Toyota Motor Corporation Mr. Futagami.
Pertemuan itu membahas berbagai hal termasuk, melanjutkan hubungan kerjasama ekonomi Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan Jepang, rencana pembangunan sekolah mekanik di daerah ini serta kelanjutan bantuan berbagai fasilitas kesehatan, ambualance dan armada pemadam kebakaran (Damkar), urainya.
Khusus untuk dukungan di bidang transportasi, Jepang member perhatian terhadap pembangunan jalan pelabuhan dan Bandara untuk mensupport rencana Investasi perusahaan Jepang di beberapa negara Asia.
‘’Saya mengusahakan Bupati Bantaeng bisa bertemu Perdana Menteri Jepang dalam waktu singkat untuk membicarakan beberapa program yang bisa mensupport percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan,’’ kata Mr Mori.
Ketua Kadin Provinsi Ehime itu juga mengatakan, pihaknya terus memantau percepatan pembanguan yang dilakukan bupati yang sangat luar biasa, termasuk pembangunan beberapa industri pengolahan bijih nikel (smelter) dan pembukaan kawasan Industri baru.
Pada kesempatan tersebut, President Kochi Toyota Motor Corporation Mr. Makoto Toshioka mengemukakan rencananya membawa sejumlah pengusaha Jepang untuk melihat peluang investasi yang ada.
Kunjungan tersebut dijadwalkan 21 Februari 2014. Pada kesempatan itu, Mr Makoto Toshioka sekaligus akan menyerahkan secara resmi beberapa bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng.
Pada kunjungan itu, Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengusulkan dilakukan kerjasama dengan sejumlah kabupaten di Sulsel seperti Kotamadya Parepare, Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Gunung Kidul yang akan ditandai penandatanganan naskah memorandum of understanding (MOU).
Kerjasama bantuan dengan sejumlah daerah tersebut berupa fasilitas penunjang kota, termasuk ambulance dan Damkar seperti yang selama ini diberikan kepada Kabupaten Bantaeng.
Pada hari yang sama, Bupati Bantaeng juga diterima secara resmi oleh Walikota Toon City Mr. Takasu Ka. Walikota didampingi Wakil Walikota Mr. Ohnishi Yutaka dan Ketua Parlement kota itu serta beberapa pejabat pemerintah kota setempat. 
Pada kesempatan tersebut, walikota menyampaikan terima kasih kepada Bupati HM Nurdin Abdullah yang telah memenuhi undangannya.
Walikota juga menyerahkan secara resmi bantuan 2 unit Damkar. Damkar yang dilengkapi fasilitas tangga lift yang mampu menjangkau bangunan tinggi tersebut baru di gunakan 4 kali.
Bantuan yang sama juga datang dari Vice President Toyota Ehime Corporation. Perusahaan ini menyerahkan 2 unit ambulance tipe Nissan Elgrand dan 1 unit bus sehingga total bantuan 5 unit.
Usai pertemuan dengan para petinggi Jepang, Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah melakukan pertemuan dengan mahasiswa Indonesia Jepang. Pertemuan terebut difasilitasi Ehime Toyota Japan.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net