Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Guru Honorer Madrasah Rebut Hadiah Motor




 
Bantaeng, 11/01 – 2014-  Guru honorer Madrasah Ibtidaiyah Al Ma’arif Batu Labbu Kecamatan Tompo Bulu, Usnawati Usman berhasil merebut hadiah utama Gerak Jalan Kerukunan Antar Ummat Beragama di Kabupaten Bantaeng.
 
Gerak jalan dalam rangka Hari Amal Bakti Kemeneterian Agama ke 68 yang dipusatkan di lapangan Pantai Seruni, Sabtu (11/1) tersebut diikuti Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulsel Drs H Gazali Suyuti M.Hi.
Selain itu, ikut pula  Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lies F Nurdin, Kapolres Bantaeng AKBP I Made Sunarta, Kasdim 1410 Mayor Inf Muhlis, Kepala Tata Usaha Kanwil Kemenag Drs H Rappe Mpd. 
 
Kabid Pendidikan Madrasah HM Ali Yafi, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H Anwar Abubakar, para Kepala Kantor Kemenag se Sulsel, siswa madrasah, perwakilan gereja dan masyarakat umum.
Usnawati tak dapat menyembunyikan kebahagiannya atas hadiah utama yang diraihnya. Ia mengaku tak mendapat firasat sebelum mengikuti gerak jalan yang diikuti ribuan orang tersebut.
 
‘’Sepertiji biasa. Hanya tadi pagi, saya cepat ke lapangan Seruni. Setelah shalat subuh, saya sudah berangkata dan tiba di sini pukul 06.15 Wita,’’ kisahnya.
Ia memuji perkembangan daerah yang begitu pesat di bawah tangan dingin Bupati HM Nurdin Abdullah. ‘’Saya sangat kagum melihat perkembangan Bantaeng,’’ ujarnya.
 
Ketika ditawari untuk dijual motor yang diraihnya, Usnawati dengan spontan mengatakan, tak akan dijual. ‘’Saya tidak mau jual karena ini menjadi kenangan-kenangan yang tak ternilai dari pak Bupati,’’ tambahnya.    
 
Ia juga mengatakan, selama ini ia harus meminjam atau menumpang motor temannya bila ingin mengajar ke sekolah. ‘’Alhamdulillah, adatommi motorku,’’ tandasnya.
Sebelumnya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulsel Drs H Gazali Suyuti M.Hi yang mengaku terkesan dengan perkembangan di Bantaeng.
 
Kakanwil mengaku, pernah berdomisili di Butta Toa sekitar 2007 hingga 2009 karena istrinya bertugas di daerah ini. ‘’Kini Bantaeng banyak berubah dan sangat luar biasa,’’ ujarnya.
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah pada kesempatan itu mengemukakan sejumlah potensi di wilayahnya, terutama wilayah pantai yang kini terdapat kawasan wisata pantai Marina Korong Batu.
 
Selain itu, masih ada kawasan Pantai Lamalaka yang menjadi tempat kuliner serta Pantai Seruni yang dilengkapi tribun upacara.
 
Untuk kawasan wisata agro, berlokasi di kawasan pegunungan di Kecamatan Ulu Ere, sekitar setengah jam perjalanan dari Kota Bantaeng, urainya.(hms)    

Sumber Berita: http://www.bantaengkab.go.id/berita-guru-honorer-madrasah-rebut-hadiah-motor.html#ixzz2q6NtxNcZ

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net