Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Umat Kristiani Bantaeng Rayakan Natal Bersama



 
Bantaeng, 31/12 – 2013 – Umat kristiani di Kabupaten Bantaeng merayakan Natal Bersama di gedung Balai Kartini, Selasa (31/12).
 
 Kegiatan yang dipandu Pendeta Rulina Lamanduda dan Pastor Paskalis Lauda serta Pendeta Tomson Tolayuk S.Th tersebut dihadiri Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dan unsur Muspida.
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan, toleransi antar umat beragama di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel ini cukup terjaga.
 
Ia berharap, hubungan harmonis antar umat beragama ini tetap terjaga dengan baik ke depan, terutama memasuki pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan disusul Pemilihan Presiden.
‘’Kita sudah pengalaman pada pelaksanaan Pemilihan Bupati yang berjalan aman dan lancar. Bantaeng bahkan dijadikan model dalam Pilbup di Indonesia. Tentu saja ini berkat kebersamaan dan kerukunan yang sudah kita tunjukkan bersama,’’ ujarnya.
Ia mengatakan, berkat do’a kita semua, Allah menurunkan Rahmat di Bantaeng. Karena itulah, Bantaeng berbeda dengan daerah lainnya maupun di belahan bumi lain.
 
‘’Berbagai bencana telah melanda sejumlah negara, termasuk di negeri kita. Bahkan daerah tetangga kita di Sulsel. Pada musim hujan, dilanda banjir. Dan Alhamdulillah, Bantaeng aman,’’ urainya.
 
Daerah kita bahkan selalu menedapat pujian. Sejumlah daerah bahkan sudah datang melihat dan belajar. Karena itu, kita patut bersyukur karena bagi Pemda pujian tersebut juga merupakan ujian yang harus dijaga.
 
Menurut Bupati HM Nurdin Abdullah predikat kota bersih yang sudah melekat harus dijaga. ‘’Kita harus bisa menjaga dan terus memperindah kota agar daerah ini semakin romantis,’’ ujarnya.
 
‘’Setelah kita poles dengan Jum’at bersih dan Sabtu menanam, ditunjang 3 pantai wisata serta kawasan agrowisata, ternyata berkorelasi dengan angka perceraian,’’ tambahnya.
Ia kemudia menyebut angka perceraian yang mengalami penurunan drastis dari 177 pertahun menjadi 17 pertahun. Karena itu, Bupati berharap keindahan kota dan peningkatan kesejahateraan harus terus dilakukan.
 
Pemda sendiri terus menggenjot pembangunan infrastruktur. Meski anggaran kita kecil seperti tertuang di dalam DIPA, namun kita harus terus membangun.
‘’Kecilnya anggaran tak berarti kita berhenti. Justru kita harus lebih kreatif memanfaatkan dana yang kecil tersebut dengan membelanjakan sesuai kebutuhan. Bukan keinginan,’’ terang Nurdin yang disambut tepuk tangan jamaah.
 
Perayaan Natal bersama tersebut dimeriahkan berbagai atraksi dan persembahan lagu rohani.(hms)  

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net