Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Wabup Bantaeng Jadi Narasumber KAPPIJA 21



 

Jakarta (22/2). KAPPIJA 21 adalah singkatan dari Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia - Jepang Abad 21), saat ini melaksanakan Konferensi di Jakarta, tepatnya di Hotel Amouz Jakarta, Sabtu (22/2).

Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah yang juga merupakan alumni Kyushu University Jepang, dan saat ini juga menjabat Ketua Persada Sulawesi Selatan diundang khusus oleh panitia Konferensi KAPPIJA 21, namun karena ada tugas bersamaan mendampingi Presiden Kochi Toyota Motor Corporation Jepang untuk menghadiri acara Penandatanganan Mou dengan Bupati Gunung Kidul, Sabtu (22/2), maka Wakil Bupati Bantaeng HM. Yasin menggantikan beliau sebagai narasumber pada konferensi yang dihadiri para delegasi dari negara negara ASEAN antara lain Brunei Darussalam,  Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Philipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Jepang.

Dalam presentase Wakil Bupati di panel dengan sekretaris ASEAN Fondation dari kedutaan Jepang untuk Indonesia, Mrs. Takako Ito, yang mana Wabup Bantaeng menjelaskan terkait perubahan-perubahan yang terjadi di Kabupaten Bantaeng dibawa kepemimpinan Nurdin Abdullah sejak 2008 hingga 2013 (periode kedua ini).

Yasin mengatakan bahwa sosok Nurdin Abdullah sebagai alumni dari Jepang, cukup memberikan andil luar biasa dalam membangun Indonesia dari Bantaeng. Dengan memanfaatkan jaringan selama menuntut ilmu di Jepang, Pemkab. Bantaeng banyak mendapatkan bantuan mulai dari sarana dan prasarana kesehatan meliputi ambulance, tempat tidur rumah sakit, mobil Pemadam Kebakaran dan bantuan SDM dalam pemanfaatan sumber daya alam khususnya sektor pertanian, perikanan dan kelautan.

Selain itu Nurdin juga membuka akses pasar untuk komoditi pertanian dan olahan hasil laut dari Kabupaten Bantaeng diekspor langsung ke Jepang melalui Pelabuhan Makassar.

Presentasi Wabup Bantaeng HM. Yasin ini banyak disambut aplause dari para delegasi negara-negara Asean tersebut, yang menampilkan perubahan-perubahan khususnya pada kawasan zona pesisir Pantai Seruni, Pantai Lamalaka dan Pantai Marina.

Para delegasi negara-negara tetangga tersebut, sangat berharap agar Nurdin Abdullah tidak hanya berkiprah di daerah, akan tetapi diharapkan agar dapat berkiprah di level yang lebih tinggi sehingga kedepan Indonesia dapat mengakselerasi perkembangan dan kemajuan negara-negara ASEAN termasuk dikawasan Asia.

Perlu diketahui bahwa, Dalam acara tersebut, Bupati Bantaeng sebagai pembicara tunggal dari Indonesia, narasumber yang lain berasal dari negara-negara ASEAN.

Dilaporkan oleh Junaedi Bakri, S.Sos (Kabid. Ekososbud Bappeda Bantaeng Sulsel)
Dari Hotel Amos Cozy Hotel & Convention Hall Jakarta.
Contact Person : 0823952564
Diberitakan oleh Bagian Humas dan Protokol Pemkab. Bantaeng
Dari Bantaeng

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net