Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


12 Kabupaten Ikut MUSRENBANG ANAK di Bantaeng



 
Bantaeng, 15/03 – 2014 – Sebanyak 12 kabupaten di Sulsel masing-masing Kabupaten Sidrap, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Sinjai, Selayar, Bulukumba, Jeneponto, Parepare, Pinrang, Gowa, Takalar dan Bantaeng mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak di Kabupaten Bantaeng.
 
Musrenbang yang merupakan kali pertama dilakukan di Sulsel ini berlangsung sehari dan dibuka Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu (15/3).
 
Musrenbang Anak yang mengambil tema ‘’Sebagai Wujud Kecintaan Terhadap Anak Serta Mewujudkan Kabupaten Bantaeng Menjadi Kabupaten Layak Anak’’ dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada anak untuk melibatkan diri  dalam pelaksanaan pembangunan.
Dengan begitu, komitmen pemerintah mengakomodir untuk mewujudkan Bantaeng menjadi Kabupaten Layak Anak Tanpa Diskriminasi, jelas Kepala Bappeda H Abd Wahab.
Wakil Bupati H Muhammad Yasin mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan yang melibatkan anak, perlu disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing sebab prilaku anak disetiap wilayah akan berbeda.
 
Ia kemudian menyebut Bantaeng yang memiliki tiga klaster, sehingga anak-anak di pesisir tentu akan berbeda dengan anak yang berada di klaster dataran tinggi. Demikian pula yang ada pada klaster dataran rendah.
 
Masih menurut Wakil Bupati, selain faktor tersebut, ada tiga faktor yang berpengaruh terhadap anak, yakni rumah tangga, lingkungan dan sekolah. Karena itu, pendekatan infrastruktur juga diperlukan agar terintergasi sehingga anak-anak kita mampu bersaing dengan anak-anak lainnya, termasuk pengaruh kompetisi antar negara yang akan terbuka mulai 2015.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net