Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Pengurus Forum Anak Butta Toa Terbentuk



 
Bantaeng, 15/3 – 2014 – Pengurus Forum Anak Butta Toa terbentuk di Kabupaten Bantaeng. Pembentukan tersebut disarakan SK Bupati Nomor 466/123/III/2014 tentang Penetapan Pengurus Forum Anak Butta Toa Bantaeng 2014/2015.
 
Para pengurus terdiri atas penanggung jawa Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan, Penasehat Kabid Perlindungan Anak Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan dan pendamping para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk Direktris LSM Yapenak, Direktur LSM Pedas, Komite Perlindungan Anak serta anggota senior Forum Anak Kabupaten Bantaeng.
 
Kepengurusan tersebut juga dilengkapi fasilitator yang terdiri atas A Aulia Hardina Hakim,  Badrul Aeni Sultan, Ikrana Ramadhani dan Wahyu Resa Pradana.
Sedang pengurus harian terdiri atas Ketua Ajib Nur (SMA Negeri 1 Bissappu), Wakil Ketua Muh Azhlan Badriansyah (SMA Negeri 1 Bantaeng), Sekretaris Nur Aisyah (SMA Negeri 2 Bantaeng), Bendahara Nurlaela (SMKS Al Furqan).
 
Pengurus periode 2014/2015 ini juga dilengkapi koordinator klaster seperti Klaster Hak Sipil dan Kebebasan yang dikoordinir Cahyadi Ramadhan (SMA Negeri 1 Bantaeng), Klaster Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif dikoordinir Yuskarani Dwi Lestari (SMA negeri 1 Bantaeng).
Klaster Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan dikoordinir Muh Arbiansyah Maulana Malik, Klaster Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya dikoordinir Ade Alfiah (SMA Negeri 1 Bantaeng), Klaster Perlindungan Khusus dikoorinir Isma Hartina Indah (SMA Negeri 1 Bantaeng).
 
Para pengurus tersebut dilantik Wakil Bupati H Muhammad Yasin pada pelaksanaan Musrenbang Anak 2014 yang disaksikan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sulsel Hj A Murlina Muallim di gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu (15/3).
 
Wakil Bupati Bantaeng berharap, para pengurus yang bertugas merumuskan program dan mensosialisasikan hak anak tersebut dapat bekerja maksimal.
Sebelumnya, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sulsel Hj A Murlina Muallim atas nama Pemprov Sulsel memberi penghargaan yang tinggi kepada Pemda Kabupaten Bantaeng yang berhasil melaksanakan Musrenbang Anak yang merupakan kali pertama di Sulsel atau bahkan di Indonesia.
 
‘’Mungkin ini kali pertama di Indonesia. Karena itu, kami akan menyampaikan kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan agar ke depan akan disesuaikan dengan arah dan kebijkan sehingga dapat dilakukan bersama,’’ ujarnya.
Ia juga berharap, daerah lain di Sulsel segera menyusul. Sebelumnya, beberapa daerah seperti Kabupaten Bone, Makassar dan Maros telah melaksanakan Musrenbang Perempuan, tambahnya.
 
Murlina Muallim memuji visi Bupati Bantaeng yang memiliki pandangan jauh ke depan tentang kepentingan para generasi penerus. Ia berharap dilakukan pemantauan agar menjadi teladan bagi daerah lainnya.
Ini penting sebab anak-anak merupakan harapan masa depan bangsa. Karena itu, terhadap berbagai kasus yang menimpa anak-anak seperti kekerasan, narkoba, pornografi dan lainnya harus mendapat perhatian serius dengan menciptakan lingkungan yang layak.
Anak-anak harus terpenuhi hak-haknya sesuai UU No 23 Thn 2002 tentang Perlindungan Anak. Ini juga perlu mendapat perhatian sebab anak-anak di kota besar sudah mengeluhkan semakin menghilangnya tempat bermain karena dibangun ruko dan mall.
 
‘’Kita berharap di daerah, terutama di Bantaeng ruang untuk anak tetap terjaga agar pertumbuhan mental dan social anak tetap terjaga sehingga dapat berpartisipasi dalam setiap pengambilan keputusan.(hms)    

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net