Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


BP3TKI Makassar Serahkan Santunan Keluarga TKI di Bantaeng



 
Bantaeng (25/3). BP3TKI Makassar menyerahkan santunan keluarga TKI asal Bantaeng yang meninggal dunia di Malaysia. Penyerahan santunan keluarga TKI diserahkan kepada Keluarga TKI almarhum Sarifuddin Pallung, warga Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa, yang meninggal dunia di Serawak pada tanggal 27 Januari 2014 karena terminum racun rumput.

"Kami atas nama BNP2TKI menyerahkan sejumlah dana kepada keluarga almarhum Sarifuddin Pallung, yang diterima oleh kakak almarhum yang bernama Sarika. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk perhatian, dimana melihat laporan dari Tim Kerja Tenaga Kerja dari Bantaeng yang begitu respon melihat persoalan yang dialami oleh saudara saudara kita di Malaysia" ujar Imrana Syatar, SE, MM selaku Kasie Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Makassar.

Tambah Imrana bahwa di Bantaeng ini cukup beragam persoalan yang mengakibatkan kecelakaan dan kematian TKI, namun karena perhatian yang baik dari Dinsosnakertransnya sehingga cepat dan tanggap akan penyelesaiannya. Dan disinilah, kejeliaan dari Disnakertrans untuk terus sosialisasi hingga ke Tingkat Desa dan Kelurahan untuk mengurangi berangkat bekerja ke luar negeri dengan tanpa melalui prosuder yang ada oleh Pemerintah.

Tampak pula hadir dalam penyerahan santunan Keluarga TKI ini yaitu H. Kaharuddin, S.Sos selaku Mediator, Noor Almy Baalwy, SH dari Staf BP3TKI, dan salah seorang staf Desa Lonrong, Kartini, dan juga beberapa staf dari Tenaga Kerja Sarjana Bidang Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Bantaeng.

"Kita berharap, tidak ada lagi kasus kecelakaan kerja dan kematian yang melanda saudara kami di Malaysia, karena Insya Allah di Bantaeng sendiri akan hadir sejumlah peluang kerja yang besar diantaranya di industri smelter nanti. Sisa bagaimana kita siapkan keterampilan kerja kita, sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan oleh Smelter tersebut" harap Syahrul Bayan selaku Kepala Bidang Tenaga Kerja Kab. Bantaeng.

Nantinya di Bantaeng, akan disiapkan ruang pelayanan terpadu yang diberi nama Pandu Gempita, yang mana salah satu tujuan layanannya diantaranya BKOL (Bursa Kerja Online), layanan untuk orang miskin dan orang yang tidak mampu dan beberapa layanan lainnya, seperti yang sudah ada di Kabupaten Sragen Jawa Tengah.

Diaporkan oleh Syahrul Bayan (Kabid. Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Bantaeng)
Dari Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Bantaeng.

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net