Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Kapasitas Fiskal




 
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan, untuk mewujudkan kapasitas fiskal daerah yang cukup dalam rangka pelaksanaan berbagai rencana yang tertuang dalam konsep RPJMD, maka pengembangan Industri di Kecamatan Pa'jukukang menjadi solusi untuk peningkatan PAD, hingga mencapai diatas Rp. 1 Triliun.
 Menurut bupati, dengan pencapaian PAD yang maksimal, kita harus optimistis bahwa sasaran yang ingin dicapai pada tahun 2018 yang akan datang dapat diwujudkan tentunya tidak terlepas dari dukungan segenap anggota DPRD Kabupaten Bantaeng.
 
 Anggota DPRD M Anas Hasan, SH, yang saat ini mencalonkan diri untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil Bantaeng, Jeneponto dan Selayar, mengapresiasi apa yang menjadi rencana lima tahun ke depan.
 Demikian pula Ketua Pansus RPJMD Nurdin Halim yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 Politisi PPP itu menegaskan, apa yang menjadi muatan RPJMD menjadi kewajiban eksekutif dan legislatif untuk mengawal dalam implementasi tahunan yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).
 
 Demikian pula kepada para SKPD. Nurdin Halim berharap agar Renstra SKPD sebagai penjabaran operasional dari RPJM dapat fokus pada hal-hal yang secara teknis dapat dilaksanakan berdasarkan potensi dan sumber daya yang ada serta mensinergikan dengan program pemerintah provinsi dan pusat sehingga RPJMD Kabupaten Bantaeng yang akan di Perdakan dalam waktu dekat merupakan Rumah Besar Program Pembangunan secara nasional, mulai dari pusat, provinsi dan daerah.
 
 Menjelang akhir acara, beberapa anggota dewan menyampaikan buah pikirannya antara lain Hj Nurhayati, SE, H Sahabuddin dan Alim Bahri L. Tana, yang kesemuanya mengapresiasi pencapaian RPJMD Periode Tahun 2008 - 2013, dan berharap bahwa berbagai best practice yang telah dilakukan di Bantaeng dapat diduplikasi oleh daerah-daerah lain di Indonesia, sehingga ke depan berbagai permasalahan pembangunan meliputi kemiskinan dan pengangguran dan memaksimalkan layanan publik.(hms)
 

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net