Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


PEMDA – PANSUS DPRD Bahas RPJMD di Makassar



 
Makassar, 02/03 – 2014 – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bantaeng bersama Panitia Khusus (Pansus) DPRD membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD tahun 2013 – 2018 di Hotel Clarion Makassar.
 Pembahasan dilakukan dengan suasana baru tersebut diikuti Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, Wakil Bupati H Muhammad Yasin, anggota Pansus DPRD, para Camat se Kabupaten Bantaeng.
 
 Kepala Bagian Humas dan Protokol, Riesa Meilani yang mengikuti pembahasan tersebut, Sabtu (1/3) malam melaporkan, pembahasan RPJMD untuk 5 tahun ke depan dilakukan dalambentuk diskusi.
 Rapat tersebut dipandu Kepala Bappeda Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab, SE. M.Si. Abdul Wahab dalam pengantarnya menyampaikan, pertemuan ini merupakan upaya untuk mensinergikan pokok-pokok pikiran DPRD yang telah melaksanakan konsultasi publik dan pokok-pokok pikiran Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng.
 Pertemuan tersebut juga menjadi ajang silaturrahmi antar Bupati, Wabup dan segenap anggota dewan, mengingat intensitas Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dalam kurun waktu 2014 ini memiliki kegiatan yang sangat padat karena banyak memfasilitasi daerah-daerah di Indonesia untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Jepang, khususnya bantuan mobil ambulance dan pemadam kebakaran. 
 
 Wakil Bupati Bantaeng, HM Yasin yang memaparkan rancangan RPJMD mengemukakan, visi pembangunan daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar hingga 2018 adalah mewujudkan Bantaeng sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di bagian selatan Sulsel.
 Caranya, antara lain peningkatan wawasan dan kapasitas, optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam pertanian dan kelautan, peningkatan infrastruktur, pariwisata daerah dan industri, pengembangan lembaga ekonomi masyarakat desa, dan penataan kelembagaan pemerintah.
 
 Selain itu, terang Wakil Bupati, tujuan yang ingin dicapai dalam 5 tahun ke depan adalah menjadikan Bantaeng sebagai Kota Jasa. Bantaeng sebagai pusat benih berbasis teknologi dan Bantaeng  sebagai pusat pengembangan industri.

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net