Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


NURDIN - Minta Mahasiswa Persiapkan Diri jadi Pemimpin


Bupati Bantaeng : HM Nurdin Abdullah

 
Bantaeng, 23/03 – 2014 – Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah meminta mahasiswa mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan.
 
‘’Persiapkan diri sejak dini karena masa depan bangsa berada di tangan para mahasiswa,’’ pintanya pada pertemuan Forum Mahasiwa Butta Toa (FKM-BT) di Balai Kartini Bantaeng, Sabtu (22/3).
Bupati pada pertemuan yang mengambil tema Menata Potensi Diri Menuju Mahasiswa yang Berkarakter, Dinamis dan Religius tersebut menampilkan da’i ternama Das’ad Latief sebagai pembicara.
 
Menurut Nurdin Abdullah, harapan besar berada di tangan mahasiswa untuk memajukan bangsa. Karena itu, ia berharap mahasiswa, khususnya mahasiswa Bantaeng dapat memacu diri dan tidak ikut-ikutan dengan mahasiswa lainnya yang suka demo anarki.
‘’Demo bukan solusi,’’ tandasnya seraya mengatakan, sebagai mahasiswa harus lebih bijak melihat perkembangan. Kalaupun ada masalah yang mengganjal, mahasiswa harus memprakarsai dialog.
 
‘’Bila ada masalah, mari kita bicara agar masalah rumah tangga kita tidak dibeberkan begitu saja,’’ tambahnya. Ia juga mengemukakan, berbagai upaya yang dilakukan Pemda bersama DPRD untuk mempersiapkan prestasi anak daerah.
 
‘’Pemda bersama DPRD ingin 10 tahun ke depan, orang luar yang mencari pekerjaan di Bantaeng. Bukan lagi orang Bantaeng yang keluar mencari pekerjaan,’’ urainya.
Masih menurut Bupati Bantaeng, untuk menunjang prestasi anak-anak daerah tersebut, Pemda akan menyiapkan beasiswa karena peluang untuk mengenyam pendidikan di luar negeri cukup terbuka.
Dari putra/putri terbaik yang berkesempatan belajar keluar negeri tersebut diharapkan kembali membangun karakter. Salah satu keunggulan Jepang hingga tumbuh pesat karena karakter.
‘’Orang Jepang pantang berbohong dan rasa malunya lebih tinggi dibandingkan gengsinya. Karena itu, Nurdin berharap, pertemuan antar mahasiswa ini dijadikan momen untuk berdiskusi dengan baik.
 
Bupati juga mengingatkan bahwa 2014 merupakan momen yang menentukan perjalanan bangsa ke depan melalui pemilihan anggota legislatif dan disusul pemilihan presiden.
Momen ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik, memilih calon wakil rakyat yang benar-benar memiliki niat baik untuk kemajuan bangsa.(hms)   

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net