Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Wabup Bantaeng Hadiri Talkshow Fasilitas Investor



 


MAKASSAR, sebagai rangkaian acara dari penyelenggaraan Pajak Expo 2014 yang berlangsung di Celebes Convention Center (CCC) diselenggarakan Talk Show dengan tema Fasilitas Investor (13/3). Sebagai pembicara pada acara talk show tersebut hadir Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Wakil Bupati Bantaeng H.M. Yasin beserta Ketua HIPMI Sulsel dan perwakilan dari KPP Pratama Makassar Utara dan perwakilan dari BKPMD Provinsi Sulsel.

Talk Show yang dipandu oleh Agus Widodo, memulai diskusi dengan memberikan kesempatan kepada Wabup Bantaeng, untuk memaparkan  upaya yang dilakukan selama ini dalam menggaet investor ke Bantaeng. H.M. Yasin dalam pesentasenya menyampaikan bahwa esensi otonomi daerah pada prinsipnya adalah pemberian kewenangan kepada kepala daerah untuk memanfaatkan segala potensi yang dimiliki untuk peningkatan kesejahteraan rakyatnya. Oleh karena itu, Bantaeng sebagai daerah dengan luas wilayah tidak cukup satu persen dari luas Sulawesi Selatan, mendapatkan alokasi dari dana perimbangan yang relatif paling kecil di Sulsel, namun tidak berarti bahwa geliat pembangunan melambat, namun sebaliknya dengan potensi penerimaan yang minim menantang Pemerintah daerah untuk melakukan inovasi dibawah kendali H.M. Nurdin Abdullah, sehingga alhamdulillah saat ini Bantaeng bangkit dari ketertinggalan.

Dalam hal menarik investor masuk di Bantaeng, H.M. Yasin lebih lanjut menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan kemudahan dalam perizinan dan fasilitasi terhadap berbagai kebutuhan administrasi investor. Hal tersebut menjadi modal pemerintah daerah termasuk menjaga kepercayaan investor yang rencana menanamkan modalnya dengan komitmen tanpa pungutan apapun.   

Dari Ketua HIPMI Sulsel, sangat berharap agar investasi yang terus berkembang di Sulsel khususnya di Bantaeng, agar melibatkan pengusaha-pengusaha muda yang ada di Sulsel agar kedepan apa yang dicapai ini dapat dirasakan oleh segenap pengusaha muda yang ada di Sulsel khususnya anggota HIPMI yang ada di Perguruan Tinggi.

Dilaporkan oleh Junaedi Bakri
Dari Celebes Convention Center
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net