Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Kondusif, Pelaksanaan Pemilu di Bantaeng




Bantaeng, 09/04 – 2014 -  Pelaksanaan Pemilihian Umum (Pemilu) Legislatif di Kabupaten Bantaeng berjalan kondusif. Hingga perhitungan suara yang dilaksanakan hingga malam hari, tidak ada gejolak yang terjadi.
 
Kapolres Bantaeng AKBP I Made Sunarta, Rabu (9/4) pukul 22.00 Wita mengatakan, meski belum semua TPS meneyelesaikan tugasnya, namun secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota provinsi Sulsel tetap aman dan kondusif.
 
‘’Semua berjalan aman, lancar dan kondusif meski panitia masih tetap menyelesaikan tugasnya. Kami juga tetap mengawal hingga selesai dan kotak suara diantar ke tempat yang aman,’’ tuturnya.
 
Pengamatan lapangan yang dilakukan hingga perhitungan suara menunjukkan  pelaksanaan Pemilu di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) berjalan aman dan lancar.
Di TPS 4 Kelurahan Malilingi di Kota Bantaeng yang menjadi tempat pemihan Bupati HM Nurdin Abdullah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny Hj  Lies F Nurdin juga terlihat sangat kondusif.
 
Bupati bersama nyonya sendiri tiba di TPS sekira pukul 10.30 Wita kemudian langsung mendapat pelayanan dari petugas untuk melaksanakan hak pilihnya.
Usai memilih, Bupati kembali ke rumah jabatan dan bergabung dengan Wakil Direktur Reskrimsus Polda Sulselbar AKBP Turman Siregar yang menjadi peninjau pelaksanaan Pemilu di daerah ini.  
 
Selain mantan Kapolres Bantaeng, sejumlah Muspida seperti Kapolres AKBP I Made Sunarta, Dandim 1410 Letkol (Inf) Heni Priyono, Kajari Handoko Setiawan dan Wakil Bupati H Muhammad Yasin juga berada di rumah jabatan bupati.
Pada Pemilu Legislatif tahun ini, Kabupaten Bantaeng memiliki 132.116 orang pemilih yang terdaftar (Daftar Pemilih Tetap/DPT). 
 
Jumlah tersebut tersebar pada 435 TPS di delapan kecamatan, 67 desa/kelurahan se Kabupaten Bantaeng.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net