Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


Mobil Donor Darah Bantaeng Beroperasi Perdana di Seruni



 
Bantaeng (12/4). Mobil donor darah Bantaeng merupakan bantuan operasional transfusi darah Kementerian Kesehatan RI itu, telah beroperasi perdana di tepi anjungan Pantai Seruni Bantaeng, Sabtu pagi (12/4). 
 
Operasionalisasi kendaraan tersebut bersamaan dengan pelaksanaan senam pagi bagi semua PNS Lingkup Pemkab. Bantaeng yang setiap Sabtu pagi dilaksanakan di anjungan Seruni. Tampak terlihat, beberapa PNS memeriksakan tekanan darah dan melakukan donor darah di atas kendaraan yang terdapat 4 pasien yang sementara melakukan donor.
 
"Sebagai tahapan sosialisasi kendaraan transfusi darah Bantaeng, kita peruntukkan kepada PNS Bantaeng yang habis melaksanakan senam pagi di Seruni. Dan ternyata, sudah ada sekitar 10an orang diantaranya PNS Pemkab dan pegawai PDAM Bantaeng"ujar dr. H. Sulthan, MARS selaku Direktur RSUD Bantaeng.
 
Tambah dr. H. Sulthan, MARS mengemukakan bahwa untuk satu kali operasi kendaraan donor darah ini dilengkapi dengan Dokter 1 orang, Petugas Administrasi 1 orang, Petugas Laboratorium 6 orang, dan sopir 1 orang. Mereka ini bertugas untuk mengukur tekanan darah, sampel golongan darah, seleksi apa tidak hipertensi, dan selanjutnya donor di atas mobil yang telah dilengkapi dengan pendingin ruangan. Bahkan kita berikan makanan bagi yang telah mendonor.
 
Operasionalisasi kendaraan donor darah tersebut, juga disaksikan Wakil Bupati Bantaeng HM. Yasin, Kepala Bappeda H. Abd. Wahab, Inspektur Kabupaten H. Afris dan sejumlah Kepala SKPD lainnya. Selain itu, tampak pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto dr. H. Syafruddin Nurdin, M.Kes yang juga mantan Direktur RSUD Bantaeng.
 
"Alhamdulillah, kendaraan inintentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Bantaeng, khususnya dalam tersedianya kantong kantong darah yang sewaktu waktu dibutuhkan masyarakat. Dan saya kira ini, langkah maju buat Bantaeng yang bisa dijadikan teladan buat daerah lainnya" ucap dr. H. Syafruddin Nurdin, MKes.
 
 Dari sejak beroperasi pada pagi hari sekitar pukul 06.45 Wita hingga pukul 09.00 Wita telah terdapat 10 kantong darah, sebagaimana data dan informasi dari petugas administrasi di Seruni.
 
Dilaporkan oleh Riesa Meylani, SSTP (Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab. Bantaeng)
Dari anjungan Pantai Seruni Bantaeng

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net