Selamat Datang di Blogspot Staf Bupati Bantaeng Alamat : Jl. A. Manappiang No.5 Kabupaten Bantaeng - Telepon ( 0413 ) 21001, fax ( 0413 ) 22765 Propinsi Sulawesi Selatan, terima kasih,..atas kunjungan anda. Wassalam
Silahkan Mengganti Tema Latar yang di inginkan


MUSPIDA - Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pemilu





Bantaeng, 08/04 – 2014 – Forum Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bantaeng melakukan peninjauan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif ke sejumlah kecamatan, kelurahan dan desa di daerah ini.

Para pejabat Muspida tersebut terdiri Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, Wakil Bupati H Muhammad Yasin, Kapolres AKBP I Made Sunarta, Dandim 1410 Letkol (Inf) Heni Priyono, Kajari Handoko Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri Bambang Eka, Kepala Bidang Kerjasama Pertahanan Keamanan Negara Mabes TNI Kol Sidik.

Rombongan Muspida didampingi Kepala Kesbang dan Linmas Faizal, Kabag Hukum Hartawan Zainuddin, Kabag Pemerintahan Haeruddin Arsyad, Kabag Humas dan Protokol Riesa Meylani, dan sejumlah pejabat lainnya.
Di Kecamatan Tompobulu, Muspida diterima Camat Tompobulu Subhan bersama Ketua PPK Abd Mannan. Rombongan memperoleh penjelasan soal jumlah wajib pilih sebanyak 17.572 orang.

Jumlah tersebut disebar pada 58 tempat pemungutan suara (TPS) di empat kelurahan dan 6 desa. Camat Tombulu juga mengemukakan kesiapan jajarannya untuk melaksanakan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.
Khusus wilayah yang cukup jauh, pihak kecamatan memberi perhatian khusus dengan melakukan pelayanan awal, sedang untuk TPS yang belum terjangkau aliran listrik, disiapkan lampu petromaks untuk mengantisipasi perhitungan suara hingga malam.
Tentang kertas suara, Ketua PPK Abd Mannan mengatakan, semua tersegel namun sudah siap pakai karena tidak ada lagi sortiran.
Dari Kantor Kecamatan Tompobulu, rombongan Muspida melihat penyimpanan logistik Pemilu di Kelurahan Campaga. Kotak suara bersama kelengkapan lainnya disimpan di ruangan Lurah dengan penjagaan ketat.

Hal yang sama juga di Desa Barua Kecamatan Eremerasa. Kotak suara dan perlengkapan lainnya yang siap digunakan pada hari pelaksanaan Pemilu 9 April 2014 dijaga ketat di ruangan Kepala Desa setempat.
Jumlah wajib pilih di desa tersebut sebanyak 2.218 orang dari total wajib pilih sebanyak 14.687 orang di kecamatan yang terkenal dengan wisata permandian alam Eremerasa tersebut.

Dari Desa Barua, rombongan Muspida melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Ulu Ere. Rombongan diterima Camat setempat Hj Sohrah di Kantor Kecamatan yang memiliki kawasan agrowisata itu.
Jumlah wajib pilih di kecamatan penghasil apel dan strawberry tersebut sebanyak 8.498 orang yang disebar pada 31 TPS pada 6 desa.

Pada Pemilu Legislatif tahun ini, Kabupaten Bantaeng memiliki 132.116 orang pemilih yang terdaftar (Daftar Pemilih Tetap/DPT).
Jumlah tersebut tersebar pada 435 TPS di delapan kecamatan, 67 desa/kelurahan se Kabupaten Bantaeng.(hms)

0 komentar:

Komentar

Komentar Terbaru

CREATED BY : Dedy Unsat.net